Hamidah

Guru kelas pada MIN 3 Sukabumi ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hati-hati Pamer di Media Sosial

Hati-hati Pamer di Media Sosial

Pada era modern seperti saat ini, hampir seluruh masyarakat dunia memiliki setidaknya satu akun media sosial, tak terkecuali di Indonesia.

Media sosial bisa diibaratkan seperti pisau bermata dua

Artinya, media sosial bisa berdampak baik jika menggunakannya dengan bijak dan digunakan untuk berbagi informasi.

Buat sebagian orang media sosial adalah sarana untuk eksistensi diri

Bagi orang yang bermimpi jadi model bisa menyalurkan keinginannya untuk pamer foto diri tak perlu ikut ajang lomba-lomba modeling karena semua orang bisa "nampang" dan mengunggah foto sesuka hati.

Tak hanya itu media sosial juga digunakan sebagai sarana untuk pamer, misalnya pamer kekayaan. Mereka tidak menyadari kalau pamer kekayaan bisa mengundang kejahatan.

Beberapa kasus perampokan sudah terjadi akibat pamer di media sosial, dan yang baru saja terjadi isteri pejabat polisi memamerkan uang sambil joget-joget di tiktok

Hal ini mendapat kecaman dari netizen dan teguran dari atasan suaminya karena tindakan itu dinilai nir etika dan tidak peka terhadap kondisi rakyat yang tengah berjuang untuk bangkit usai pandemi.

Maka dari itu hendaklah anda menahan diri jika anda ingin pamer.Karena pamer itu tak hanya mengundang kejahatan tapi juga tindakan yang kurang bagus karena dibalik pamer tersimpan keinginan untuk dipuji alias riya.

Taman resik 4 Nov 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post