Ida Khamidah

Saya seorang guru SD Al-Fath Cirendeu, Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Wisata ke prambanan (Bagian2)

Wisata ke prambanan (Bagian2)

#Tantanganmenulis60hari

#Tantangangurusianaharike-58

Wisata ke prambanan (Bagian2)

Hari semakin terik, akhirnya kami mengubah haluan. Taksi online kembali menjadi harapan saat kemacetan mulai meresahkan kami. Tak membutuhkan waktu lama, mobil berplat AB ini segera menghampiri kami. Kami segera memasuki mobil lalu bergerak cepat meningglkan halte ini.

Kondisi di jalan cukup padat. Mobil yang kami kendarai pun melambat. Rasa kantuk pun tak bisa kami cegah sampai akhirnya tertidur dalam kemacetan. Kurang lebih satu jam perjalanan, akhirnya kami sampai di lokasi candi Prambanan.

Petugas Candi Prambanan tampak siap melayani para wistawan yang berlibur ke tempat ini. Kami tak perlu mengantre di loket untuk mendapatkan tiket. Mereka langsung menjemput bola saat mengarahkan mobil yang kami tumpangi ke area parkir. Melalui kaca jendela kudapatkan 3 tiket masuk seharga lima puluh ribu rupiah untuk setiap pengunjung.

Kuucapkan terima kasih kepada pak driver sebelum akhirnya mobil itu lepas dari pandangan. Waktu zuhur sebentar lagi tiba. Kami memutuskan untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu, makan siang lalu salat zuhur dan asar bersama secara jamak qosor.

Setelah energi penuh, kami siap memasuki area candi. Langit hari itu sedikit mendung. Namun, awan tak tahan lagi menaahn bebannya, hujan pun turun membasahi gundukan bebatuan raksasa itu. Namun demikian tak menyurutkan semangat pengunjung untuk tetap menikmati kemegahan peninggalan Hindu tersebut. Ratusan payung bermekaran laksana bunga di taman.

Eits, tunggu dulu, jangan terburu-buru untuk memasuki kawasan candi ya! Kita bisa menikmati kemegahannya dari kejauhan. Berbagai spot menarik sepertinya sudah dipersiapkan oleh pengelola candi untuk menghadapi liburan akhir tahun tersebut. Galeri dan pertunjukkan seni pun dipersiapkan untuk menyambut para wisatawan. Jadi, sayang, kan kalau dilewatkan? Seperti halnya kami, turis asal Kota Tangerang Selatan ini ingin mengabadikan momen hari itu. Kami berfoto dengan background Candi Prambanan. Ciiis, kami menunjukkan pose terbaiknya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ibu cantik.. Salam

12 Jul
Balas

Terima kasih Ibu Trisna

13 Jul
Balas



search

New Post