Ida Kholidah, S. Ag.

Wanita sunda ini lahir di kota simping Purwakarta pada tanggal 1 Desember 1976 dari keluarga petani pasangan alm. H. Anwar Ghozali dan Hj. Nunung Robi’ah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
KEARIPIAN LOKAL HASILKAN ECOPRINT POUNDING ( 2 )
Ujian Praktek Prakarya Persembahkan Karya Produk TdBA Brand School UPTD SMPN 1 Bungursari Purwakarta

KEARIPIAN LOKAL HASILKAN ECOPRINT POUNDING ( 2 )

Setelah sebelumnya peserta didik kelas IX ujian praktek mata pelajaran prakarya dengan membuat ecoprint pada mug technique steaming (kukus) maka minggu ini giliran kelas VII menggelar ujian praktek mata pelajaran Seni dan Prakarya dengan ecoprint pada kain blacu taplak meja menggunakan technique pounding (pukul). "Technique pounding ini adalah technique dasar ada ecoprint" Begitu ulasan Dwi Lestari salah satu guru Seni dan Prakarya UPTD SMPN 1 Bungursari. Selain itu guru senior Seni dan Prakarya Ina Rosiantina menyatakan bahwa "pounding ini sebetulnya mudah kalau peserta didik diarahkan dengan benar" . Pada prakteknya  Dede Kuncara yang juga guru Seni dan Prakarya memaarkan "karena kelas VII ini masih anak-anak dan standart penilaian pada proses sehingga mereka harus diarahkan dalam rosesnya dengan intensif tetapi untuk pemilihan model dan daun apa yang akan dipounding diserahkan kepada selera peserta didik."

Setelah mempelajari materi ini diharapkan peserta didik dapat memahami proses ecoprint pounding.

Wallaahu a'lam

Baarakallah lanaa wa lakum

#Salam Literasi; Indonesia_berkarya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post