Ida Kholidah, S. Ag.

Wanita sunda ini lahir di kota simping Purwakarta pada tanggal 1 Desember 1976 dari keluarga petani pasangan alm. H. Anwar Ghozali dan Hj. Nunung Robi’ah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
LITERASI BUMIKAN QUR'AN SAMBUT NUZULUL QUR'AN
"Gebyar Nuzulul Qur'an Pelajar Purwakarta Menyambut dengan Serempak Merangkai Mushaf Al-Qur'an

LITERASI BUMIKAN QUR'AN SAMBUT NUZULUL QUR'AN

Nuzulul Qur'an diperingati oleh seluruh umat islam pada setiap tanggal 17 ramadhan. Menjelang waktunya Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Purwakarta berkolaburasi dengan Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta dan Kementrian Agama kabupaten Purwakarta menggelar kegiatan Gebyar Nuzulul Qur'an tahun 1444 H dengan tema "Langitkan Doa Bumikan Al-Qur'an" bagi seluruh pelajar mulai dari PAUD hingga SLTP se-Kabupaten Purwakarta pada tanggal 06/04/2023 beberapa hari yang lalu. Kegiatan ini dilaksanakan berpusat di SMPN 7 Purwakarta dan diikuti oleh seluruh sekolah mulai dari PAUD hingga SLTP se-Kabupaten Purwakarta secara langsung melalui zoom, Linuhing TV dan Chanel Youtube yang dikelola oleh Dinas Pendidikan Purwakarta.

UPTD SMPN 1 Bungursari pun juga mengikuti kegiatan merangkai atau menebalkan ayat demi ayat mushaf Al-Qur'an 30 juz yang dipantau langsung oleh Kepala Sekolah Wawan Setiawan dan dipimpin oleh guru PAI serta guru AKPK juga dibantu oleh guru lainnya untuk membimbing peserta didik selama kurang dari dua jam.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengarahkan peserta didik untuk berliterasi Al-qur'an ini telah berhasil menghantarkan peserta didik secara langsung mengenal, melafalkan, menuliskan dan menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Quran melalui goresan-goresannya belajar merangkai menebalkan huruf demi huruf ayat-ayat Al-Qur'an dengan sabar dan penuh ketelitian.

Semoga kegiatan ini menjadi awal tumbuhnya kecintaan mereka terhadap Al-Qur'an sebagai pedohan hidupnya yang akan membawa kebahagiaan hidup di dunia maupun di akhirat kelak sehingga mereka yakin dan merasa perlu untuk mempelajari dan mengamalkan isi kandungan ayatnya. Bila mereka senang mengkaji Al-Qur'an secara mendalan maka akan lahirlah generasi yang literat dan moderat.

Wallaahu a'lam

Baarakallah lanaa wa lakum

#Salam Literasi: Indonesia_Berkarya!

#Salam Guru Literat: Semangat_Hebat_Literat !!!

Serentak Pelajar Purwakarta Menulis Mushaf di zoom Dinas Kabupaten Purwakarta

Pembukaan sekaligus arahan Penulisan Mushap Al-Qur'an oleh Ida Kholidah salah satu GPAI BURSA bersama guru-guru lainnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post