Ida Kholidah, S. Ag.

Wanita sunda ini lahir di kota simping Purwakarta pada tanggal 1 Desember 1976 dari keluarga petani pasangan alm. H. Anwar Ghozali dan Hj. Nunung Robi’ah ...

Selengkapnya
Navigasi Web
RAPAT PERSIAPAN KBM 20232024
Menerapkan Literasi dan Numerasi dalam proses KBM

RAPAT PERSIAPAN KBM 20232024

Sebelum kegiatan pembelajaran dimulai sudah seyogyanya diadakan pertemuan untuk mempersiapkan pembelajaran agar kegiatan pembelajaran dapat berjalan secara terencana. Terlebih tahun ini merupakan tahun kedua UPTD SMPN 1 Bungursari menerapkan kurikulum merdeka dalam pembelajarannya.

Kegiatan hari ini jum’at, 14/07/2023 berperan sebagai pembawa acara Eti Kartila. Diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah Wawan Setiawan yang menginformasikan bahwa hasil PPDB penerimaan siswa baru kelas 7 berjumlah 11 sehingga jumlah rombel kelas seluruhnya 33 kelas. Beliau juga mengingatkan tentang aktivasi akun belajar mengajar dalam KBM dan kebijakan pembelajaran berbasis IT yang selama ini dipantau oleh Dinas Pendidikan serta kewajiban mengisi PMM dituntaskan dengan upload aksi nyata.

Setelah arahan dari Kepala Sekolah dilanjutkan dengan diskusi tentang evaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan yang perlu diambil hikmahnya. Kemudian kegiatan diakhiri dengan pemaparan program kegiatan pembelajaran yang akan dilaksanakan tahun ajaran 2023/2024 oleh wakasek Kurikulum Rina Maryama.

Wallaahu a'lam

Baarakallah lanaa wa lakum

Salam Literasi: Indonesia_Berkarya!!!

Catatan Ulasan Kurikulum

Hasil rapat tim pengembang Kurikulum :

pembelajaran masih dilaksanakan 2 shift : Shift pagi 79

Shift siang 8

Penerapan kurikulum merdeka diberlakukan 2 rombel yaitu 78. Sekolah masih berstatus merdeka berkembang dan belum beralih ke merdeka berbagi karena blm semua guru melakukan PMM.

Di bulan agustus diagendakan IHT program pembelajaran dan IHT TdBA.

Kelas 9K siswa disebar dititipkan ke seluruh kelas 9 dikarenakan ada 3 lokal kelas yang masih direnovasi.

Perangkat Ajar yang harus disiapkan pada hari pertama mengajar khususnya kelas 7&8

1. Analysis CP dan ATP

2. Analysis SKL

3. Jurnal catatan harian

4. KKTP

5. Analysis alokasi waktu

6. Program semester

7. Program Tahunan

8. Modul Ajar

9. Kalender akademik

10. ATP

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post