Ida Nurul Kifayati, S.Pd., M.Pd.

Menjadi seorang guru telah menjadi impian sejak kecil, Lulus Pendidikan Bio D3 IKIP Yogyakarta pada tahun 1987. Pada tahun 1989 ia memperoleh SK Penempatan di S...

Selengkapnya
Navigasi Web
MAJALAH LITERASI XII MEDIAGURU INDONESIA TELAH TERBIT

MAJALAH LITERASI XII MEDIAGURU INDONESIA TELAH TERBIT

MAJALAH LITERASI XII MEDIAGURU INDONESIA TELAH TERBIT

Kemarin malam tepatnya 26 Desember 2023, Majalah Literasi Indonesia telah terbit. Lounching Majalah literasi ditandai dengan penampilan 6 Narsum penulis keren Mediaguru beserta moderator dan dibuka oleh Keynot speaker Pemred Majalah Literasi Indonesia Eko Prasetyo.

Penerbitan Majalah Literasi Indonesia XII bulan Desember merupakan hadiah di penghujung tahun 2023. Majalah Literasi Indonesia XII kali ini bersampul merah kuning cerah berlatar belakang foto kegiatan TNGP 2023 yang digelar oleh Mediaguru pada bulan November kemarin. Dalam kegiatan tersebut berkumpul kurang lebih 500 guru se Indonesia dengan kegiatan berpusat di Aula Kemenristekdikti Jakarta dalam rangka pembagian hadiah dan apresiasi atas karya guru penulis terbaik dan penggiat literasi se Indonesia. Ratusan penulis terbaik Mediaguru telah menghiasi halaman majalah tersebut denan genre tulisan essay dan opini. Juga termasuk puisi karya siswa dan hasil jepretan kanera sebagai karya fotografi terbaik dari teman-teman guru se Indonesia di pajang dalam majalah literasi ke XII kali ini.

Kesempatan langka dan spesial dalam majalah literaai yang terbit kali ini adalah diantara ratusan tulisan terdapat 11 tulisan dari guru-guru SMAN 1 Rangkasbitung Lebak Banten. Dan diantara ke sebelas guru dari SMAN 1 Rangkasbitung salah satunya adalah tulisanku. Wow..amazing. Terima kasih mas Pemred Mediaguru ilmunya sehingga kami bisa menjadi penulis essay dan opini. Prestaai yang membanggakan ini tentu menjadi pemicu dan daya ungkit untuk rekan -rekan guru yang belum mau menulis dengan alasan menulis itu susah, tidak berbakat dan dengan dalih alasan yang berbagai macam. Tentunya dengan terbitnya tulisan baik opini maupun essay 11 teman guru SMAN 1 Rangkaabitung merupakan doringan motivasi sekaligus inspirasi bagi rekan -rekan guru lainnya yang belum berkaya menulis. Guru keren dan inspiratif guru abad 21 adalah guru penulis. Dengan menulis berbagai pengalaman dan praktik baik sebagai seorang guru dan berbagai tugas tambahan lain dalam ibstitusi pendidikan akan dapat menggerakkan literaai dan berbagi pengalaman baik dan pengalaman langsung dari tulisan tersebut untuk menambah pengetahuan sejalifus role model yang dapat dikembangkan di satuan pendidikan masing-masing guru di seluruh Indobesia Sejumlah 11 orang guru penulis essay dan opini dari guru SMAN 1 Rangkasbitung juga merupakan personal branding guru sekaligus sekolah yang tentu sangat bermanfaat dalam meningkatkan prestasi individu guru dan prestasi sekolah sekaligus meningkatkan nilai akreditasi sekolah. Peningkatan personal branding guru maupun sekolah dalam bidang Literasi sangat penting maknanya dalam pembelajaran abad 21. Kemajuan dari berbagai bidang sains dan ilnu pengetahuan serta kecepatan peekembangan IT merupakan hal yang tidak bisa dihindari. Oleh karena itu bagi giru peningkatan kemampuan literasi, diantaranya menulis opini maupun essay haruslah menjadi bagian kinerja guru yang harus selalu diasah dan pembiasaan yang digerakkan sebagai peningkatan kapasitas guru profesional.

Peningkatan kemampuan literasi gurunya terlebih dahulu berikutnya siswanya merupakan bagian yang sangat penting dalam peningkatan SDM di sekolah. Saling suport, menginpirasi dan memotivasi sesama rekan sejawat serta siswa dan atau sebaliknya adalah suatu keharusan saat ini. Sebelas tulisan dalam genre essay maupun opini guru-guru SMAN 1 Rangkasbitung dalam MLI XIi merupakan Prestasi guru -guru yang luar biasa. Bravo !!!.

Terima kasih Tim Mediaguru Indonesia yang dikomendani pak H. Ihsan Muhammad.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bund kompak guru dari Rangkas dan Lebak pada ikut kelas ini selamat ya

27 Dec
Balas

Terima kasih bu Nani atas apresiasinya

31 Dec

Terima kasih admin gurusianer.

27 Dec
Balas

Terima kadih bu Nani atas apresiasinya

31 Dec



search

New Post