Ida Purwati

Guru biasa dengan sejuta asa ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Literasi Sebagai Gaya Hidup
Dok.pribadi

Literasi Sebagai Gaya Hidup

Pada hari Jumat tanggal 8 September bertempat di gedung teater Perpustakaan Daerah Kabupaten Kebumen, diselenggarakan seminar hari literasi internasional dengan tema " Ekistensi Perpustakaan di Era Kekinian dan masa depan menuju masyarakat global" yang diikuti oleh semua tenaga perpustakaan di seluruh kabupaten Kebumen, komunitas literasi sekolah , duta literasi dan para penggiat literasi lainnya.

Dalam acara tersebut menampilkan 3 narasumber yaitu bapak Komper Wardopo selalu wartawan senior dari Kebumen, bapak Cokroaminoto dari Dispermades, dan bapak Nur Arifin selaku penggiat literasi dengan Perpustakaan alam yang didirikannya di desa Mergosono Buayan.

Dari semua yang disampaikan oleh para narasumber kesimpulannya adalah bahwa mari kita jadikan literasi sebagai gaya hidup yaitu kebutuhan untuk memperoleh pengetahuan, ilmu dan untuk tahu berbagai hal penting hanya bisa terwujud manakala masyarakat telah sadar literasi.

Menjadi tugas kita semua mewujudkan literasi sebagai gaya hidup. Karena jika lemah literasi maka akan tertinggal oleh zaman. Selain itu juga ditekankan untuk komunitas literasi baik di sekolah maupun di masyarakat untuk terus mengaktifkan kegiatan literasi dalam kehidupan. Dengan berbagai kegiatan yang bervariasi dan mengundang minta masyarakat dalam meningkatkan literasinya.

#kota Beriman

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda, salam literasi

08 Nov
Balas

Yup untuk meningkatkan kualitas hidup juga dengan literasi. Salam literasi.

10 Sep
Balas



search

New Post