idawati

TERINSPIRASI UNTUK MENULIS Ting ting tanda wa masuk berbunyi di androidku. Tak menunggu lama langsung ku buka. Terlihat status dari teman group menshare kegiat...

Selengkapnya
Navigasi Web

deadline umur

DEADLINE UMUR

Seorang pekerja tidak terkecuali siapa dia apapun pekerjaannya pastilah sangat akrab dengan istilah deadline atau batas waktu . setiap pekerjaan yang di lakukan pastilah akan ada batasan pengerjaannya . terlebih pekerjaan tersebut sedang di tunggu proses penyelesaiaannya karena sebagai dasar untuk mendapat sesuatu atau sebagai dasar dari pengerjaan selanjutnya . deadline juga berlaku terhadap batas waktu sebuah pembayaran . Deadline juga berpengaruh terhadap sebuah janji dan harapan yang dinanti . Seorang mahasiswa harus mengikuti deadline terhadap tugas-tugasnya . jika tidak tentunya akan ada sanksi yang berdampak kepada penilaian yang akan di perolehnya . seorang pekerja bangunan mengacu kepada deadline yang telah di sepakati untuk menyelesaikan proyek kerja samanya . seorang pegawai kantoran harus dapat menyelesaikan tuntutan deadline yang menjadi target pekerjaannya. Seorang guru harus mengikuti jadwal pembelajaran sesuai ketentuan program agar deadline yang di tetapkan dapat terlaksana . sebuah perusahaan di bidang jasa pembiayaan menuntut konsumen komitmen akan deadline yang telah di sepakati dan sebagainya . Demikianlah beberapa bidang tugas dan pekerjaan pastilah berharap akan ketepatan pelaksanaan dari sebuah deadline yang di sepakati . terhadap deadline itu sendiri betapa penting di tetapkan untuk pengelolaan waktu yang tepat .Dengan adanya pengelolaan waktu yang tepat akan mempengaruhi kegiatan yang di lakukan . mengingat tidak semua orang dapat memegang teguh perjanjian terhadap waktu dengan baik karena kebiasaan yang suka menunda pekerjaan sehingga pada akhirnya pekerjaan yang di kerjakan akan terburu-buru yang dapat di pastikan hasilnya kurang maksimal . Di samping itu sebuah deadline dapat menumbuhkan komitmen dan tanggung jawab terhadap pekerjaan , tugas atau janji bersama . sehingga dapat meningkatkan produktifitas , dan kualitas . Deadline yang di berikan akan sangat mengikat untuk di laksanakan . Ada banyak pekerjaaan yang sangat menuntut deadline harus di laksanakan tepat waktu . begitu pula bagi seorang pekerja yang terikat dengan dealine pastilah berkomitmen tinggi untuk mematuhi mengingat hasil pekerjaannya akan sangat menentukan kredibilitas kerjanya .

Mematuhi tuntutan deadline pekerjaan menjadi prioritas utama bagi kita untuk memenuhi tuntutan tersebut . Bagaimana kah deadline umur yang di berikan kepada kita . Apakah juga menjadi prioritas untuk menyelesaikannya ? tentunya deadline umur hanya Allah swt yang dapat menyelesaikannya mengingat Allah swt pulalah yang memberikan deadline tersebut kepada kita . Apa yang menjadi prioritas kita terhadap deadline umur tersebut ? Bukankah kita hanya mengetahui deadline itu pasti sampai namun kita tidak tau kapan batasnya . Jika deadline sebuah pekerjaan secermat dan semaksimal mungkin pasti kita berupaya menyelesaikan targetnya . Namun deadline umur yang tidak pasti waktunya bisa saja membuat seseorang melupakan hal tersebut . Ingatlah bahwa hidup kita laksanakan kertas putih , hari demi hari , bulan dan tahun berganti , kitalah yang menggoreskan tinta yang beraneka warna . Kita hanya bisa mengganti warna dengan deadline yang tepat waktu . memperbaiki kwalitas hidup kita dengan deadline ibadah yang di segerakan . menyedekahkan harta kita dengan deadline keikhlasan dan keharusan bukan menunggu sisa dari kebutuhan kita . Ada banyak deadline yang dapat kita gantikan dengan kebaikan . Ingatlah tatkala hari ini kita masih terbangun dari tidur dan masih bisa merasakan dinginnya air, berarti Tuhan masih memberikan kita kesempatan mengisi deadline hidup paling tidak untuk hari ini . Alangkahkah meruginya kita jika kegiatan hari ini tidak bernilai ibadah . Niatkan dan kerjakan kebaikan agar hari ini dan hari esok tidak sia sia . Ingatlah deadline kita akan sampai waktunya . semoga dapat menjadi pengingat dan menambah kebaikan . salam literasi sagusabu kota madya binjei sumut .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, menginspirasi Bu. Selamat dan salam literasi.

13 Oct
Balas

trims pak seno salam kenal n salam literasi

14 Oct
Balas



search

New Post