idawati

TERINSPIRASI UNTUK MENULIS Ting ting tanda wa masuk berbunyi di androidku. Tak menunggu lama langsung ku buka. Terlihat status dari teman group menshare kegiat...

Selengkapnya
Navigasi Web

mengambil makna filosopis bunglon

Mencari makna Filosopi bunglon

Bunglon adalah sejenis hewan reptil yang sering di temukan di pepohonan dan batang kayu , walaupun dalam keadaan tertentu bunglon dapat hidup di tanah . Bunglon adalah makhluk yang mudah beradaftasi dengan merubah warna kulitnya yang kunon kabarnya sesuai dengan tempat yang di diaminya saat itu , untuk menyamarkan dirinya dari musuh-musuhnya yang siap memangsa . sebagian masyarakat menyebut bunglon adalah kadal yang pandai merubah warna kulitnya dan sebagai pemanjat yang handal . Memandangnya sebagai makhluk ciptaan Tuhan , demikianlah Tuhan menciptakan sesuatu makhluk dengan desain yang sempurna , sedemikian rupa sehingga makhluk tersebut dapat mempertahankan hidupnya .

Adakah karakter atau sifat manusia yang mirip seperti bunglon dapat berobah-obah sesuai dengan keadaan yang di hadapinya ? terutama dalam persahabatan dan pergaulan ? Tidak sedikit manusia di sekeliling kita yang memiliki sifat seperti bunglon , memiliki dua sisi karakter , ketika bersama kita seolah-olah dialah sahabat terbaik kita , lain halnya ketika ia bersama orang yang berbeda pandangan dengan kita , Ia seenaknya saja melupakan prinsip-prinsip yang telah di sepakati bersama . jika kita memandang secara positif , kita anggap orang seperti itu sedang beradaftasi dengan lingkungan yang baru . jika kita melihatnya dari segi negativ tentunya kita beranggapan laksana orang yang suka bermuka dua . Apakah karakter orang seperti ini bisa kita percaya ? tentunya juga berpulang kepada cara kita mensikapi arti persahabatan itu sendiri dan sejauh mana kondisi persahabatan yang sedang kita jalani .

Tulisan ini hanya opini semata , tidak ada maksud menohok seseorang atau kelompok . semoga bermanfaat “ Never cry and smile is good “

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post