Idra Putri

Bertugas sebagai Guru di MTsN 1 KOTA PADANG sejak 2009 berasal dari nagari dingin Tanjung Bonai Lintau - Kabupaten Tanah Datar - Sumbar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pak Arang

Tantangan Menulis Ke-197

Pagi itu seperti biasa Pak Arang datang ke sekolah dengan wajah garang. Bahkan guru yang sempat berpapasan pun tidak pernah ditegur selayaknya antara antasan dan bawahan, apalagi sesama manusia yang hidup saling membutuhkan. Sepertinya falsafah tersebut bertolak belakang dengan sifat Pak Arang yang selalu dingin dan kurang peduli.

Meskipun sudah empat bulan bertugas di sekolah yang baru, namun tidak membuat Pak Arang ingin lebih dekat dengan bawahannya. Pak Arang cenderung mau menang sendiri, datang dan pergi semaunya. Kadamg lebih suka otoriter dalam mengambil keputusan. Beberapa wakilnya sudah pernah mengingatkan Pak Arang dengan sikap otoriter dan nepotismenya, namun dasar Pak Arang yang suka semaunya malah menganggap semua itu angin lalu saja.

"Semuanya bisa saya selesaikan dengan mudah karena banyak dekat dengan pejabat teras", jawaban Pak Arang ketika disampaikan beberapa kegiatan penting yang harusnya diikuti. Namun Pak Arang hanya cuek saja, bahkan enggan pula berbagi tugas dengan wakilnya.

"nanti ada pejabat kabupaten yang datang berkunjung, tolong dampingi karena saya ada urusan keluarga", kalimat Pak Arang cenderung bertentangan dengan janjinya saat awal menjadi abdi negara. Bahkan semboyan korp yang mengatakan bahwa kepentingan negara diatas kepentingan pribadi juga bertentangan dengan yang dilakukan Pak Arang sekarang.

Para bawahannya hanya bisa menelan ludah dengan sikap semaunya Pak Arang. Bahkan sebagai seorang yang bekerja di lembaga pendidikan, sekaligus abdi negara, sikapb Pak Arang sangat bertentangan.

Beberapa bulan terlewati, Pak Arang selalu kukeh dengan sikap sombongnya. Guru dan karyawan tetap cuek selagi sikap pimpinan mereka tidak menyinggung. Bahkan mereka tidak peduli dengan sikap atasannya yang otoriter dan nepotisme. Bahkan guru dan karyawan cenderung mengiyakan di depan atasannya tapi di belakang mereka tidak peduli seolah lupa dengan titah pimpinan.

Bersambung

Padang, 05 Desember 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post