Ma'rifah

Alumnus UNS Surakarta. Saya Ma’rifah, S.Pd., lahir di Kebumen, 22 Januari 1985. Saya menempuh pendidikan di Universitas Sebelas Maret Surakarta Fakultas K...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pantaskah “BAB” Masuk Program  MWC 5 Jateng?

Pantaskah “BAB” Masuk Program MWC 5 Jateng?

BAB dan MWC? Duh…kok vulgar banget ya kata-kata dalam judul di atas? Eits..,tunggu dulu, jangan salah…Ratusan guru dan tokoh dari instansi pendidikan berbagai daerah ‘keroyo-royo’ ingin mengikuti kegiatan menarik ini lho…Puluhan orang termasuk saya sendiri dari luar daerah, begitu semangat mencari ilmu dan hal-hal baru dari program ini.

Kegiatan Mediaguru Writing Camp atau disingkat MWC merupakan kegiatan yang benar-benar menumbuhkan semangat peserta untuk menulis dan nantinya dapat menghasilkan ribuan karya. Dalam waktu 3 hari 2 malam kita dituntut untuk dapat menelurkan karya terbaik kita dalam waktu yang super singkat.

Terus apa hubungannya dengan BAB?Yupz, karena kegiatan ini cukup menantang, membuat setiap peserta ingin mengekspresikan gagasan lewat tulisan sangat tepat jika ajang ini pantas ketika ada satu tema dalam beberapa jadwal yang terprogram yakni ‘Buat Aku Bergengsi’ atau “BAB”. Dengan fasilitas dari Mediaguru kita dapat menuangkan hal-hal yang kita alami, kita rasakan, dan kita pikirkan. Oleh karena itu, dengan memiliki karya, seorang pendidik atau pakar bidang pendidikan dapat meningkatkan ‘prestige’ atau gengsi dan menunjukkan bahwa mereka benar-benar mumpuni, memiliki kemampuan sesuai bidang keilmuan masing-masing.

Dengan adanya program Mediaguru Writing Camp 5 Jateng ini, harapan saya dapat menularkan kepada sekitar khususnya peserta didik tentang pentingnya membuat sebuah tulisan yang nantinya dapat dibaca oleh semua orang. Mereka akan dapat menghargai karya-karya orang lain khususnya dalam bidang sastra. Hal ini dapat menumbuhkan sifat kritis sehingga akan lebih selektif menyikapi berbagai isu-isu yang beredar, hoax, plagiat, dsb.

Dengan semakin banyaknya orang-orang yang menulis dan melahirkan karya akan semakin cepat terbentuk budaya literasi dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai luhur karakter bangsa. Salam Literasi! Majulah Indonesiaku!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

BAB bgt ya..bisa foto bareng pemred keren dari MG.... Salam literasi

13 Jan
Balas

Salam! Wah iya ini, foto keren with Mr.Eko Prasetyo....

14 Jan

Mudah2an suatu saat bisa se'keren' beliau...Hiks..berawal dari mimpi....

14 Jan

Kirain apa td...?

13 Jan
Balas

Wah, cetaarr banget ya Mas Padil...xixixi......

14 Jan

Salam kenal....

14 Jan

Mantabbb....Bunda.Maju Indonesiaku.Salam Literasi.

13 Jan
Balas

Siip Bunda @Raihana Rasyid....

14 Jan

Mudah2an dpt mmberi warna dlm literasi...

14 Jan



search

New Post