IKA IFFAH ILMIAH

Ia lahir dan besar di kota Jember. Ia memiliki segudang ekspektasi dalam hidupnya. Ia seorang guru kimia yang akan selalu berusaha menjadi yang terbaik bagi aga...

Selengkapnya
Navigasi Web
IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA (IKM)
Dokumen pribadi

IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA (IKM)

Oleh: Ika Iffah Ilmiah

Alhamdulillah, semoga bermanfaat nggih🙏

Sabtu, 25 Februari 2023 giat IKM terselenggara di MA Ma'arif Ambulu Jember. Sharing pengetahuan dan pengalaman menjadi komunikasi intensif yang menumbuhkan keaktifan peserta. Kesederhanaan, namun penuh keyakinan menjadi daya juang tersendiri bagi stakeholder di madrasah bagian selatan kabupaten Jember ini.

IKM butuh penanganan yang lebih intensif karena karakteristik siswa dan madrasah menjadi keunikan yang harus dilejitkan. Ciri khasnya adalah pelaksanaan proyek 20-30% dari total jumlah jam pelajaran setahun. Dengan tema-tema proyek yang sangat menarik dan dekat dengan keseharian siswa dan guru, tidaklah mustahil kurikulum merdeka akan terimplementasi dengan baik di madrasah ini.

Selamat berjuang bapak/ibu, semoga sukses👍

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Bunda. Salam literasi

26 Feb
Balas

Sukses juga untuk Pak Dede

26 Feb

Mantap ulasannya, sukses Bu

26 Feb
Balas

Terima kasih bunda

26 Feb



search

New Post