ifra nofrisah

Penilik Dinas Pendidikan Kota Solok...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aset Digital Bisa Membuatmu Kaya Lho..

Aset Digital Bisa Membuatmu Kaya Lho..

#Tantanganmenulisgurusiana#

#Tantanganharike-3#

Aset menurut kamus besar bahasa indonesia adalah (harta) kekayaan, baik yang berupa uang maupun benda lain yang dapat dinilai dengan uang ataupun yang tidak berwujud secara nyata, seperti hak paten. Aset yang biasa kita ketahui adalah berupa total harta kekayaan yang dimiliki oleh seseorang. Contoh beberapa aset yang kita ketahui diantaranya seperti tanah, rumah, kendaraan, dan perabotan lainnya.

Namun masih banyak diantara kita yang belum mengetahui tentang aset yang tidak tampak atau biasa disebut dengan aset digital. Bagi yang pertama kali mendengar istilah aset digital, pasti bertanya-tanya mengenai definisi atau jenis dari aset digital itu sendiri. Atau barangkali kita sudah punya aset digital namun selama ini tidak menyadarinya.

Apa Itu Aset Digital? Aset digital adalah aset yang cakupannya tidak hanya sebatas uang, tetapi juga bernilai emosional, bersifat pribadi dan rahasia. Contoh konkret aset digital seperti akun sosial media seperti facebook, youtube, domain blog atau ID dan lain sebagainya. Adapun contoh aset digital itu mulai dari berbagai tulisan positif di blog atau media sosial, mempunyai akun youtube, menjaga nama baik sendiri di media sosial hingga memanfaatkan media online sebagai wadah menghidupkan kehidupan sehari-hari.

Lalu apa manfaat yang dapat kita peroleh dari aset digital itu sendiri?. Membangun dan memperhatikan perkembangan digital marketing, itu artinya kamu sedang berinvestasi atau merawat aset untuk masa depan. Salah satu manfaat adanya perubahan hidup dari konvensional ke digitalisasi adalah investasi. Semua bisa berinvestasi tanpa membutuhkan modal besar, cukup kuota internet dan keahlian saja kamu bisa merawat aset di media online. kamu bisa membangun dan merancang masa depan sejak dini melalui media online.

Selanjutnya apakah aset digital ini dapat menghasilkan uang?. Tentu saja! aset digital dapat menghasilkan uang, bahkan membuat kita kaya. Di dunia digital, kita berinvestasi berbagai bidang tanpa modal besar. Misalnya saja, kamu suka bernyanyi dan bermain alat musik maka investasikanlah kemampuan itu dengan membagikan atau menyimpan karya kamu di platform online misalnya pada akun youtube ataupun akun facebookmu begitupula dengan tulisan. Kamu suka menulis maka investasikanlah tulisanmu dengan membagikan atau menyimpan karyamu di media online.

Jadi mulai saat ini mulailah memanfaatkan aset digitalmu karena aset digital merupakan aset yang sangat berharga. Gunakan aset digitalmu dengan sebaik baiknya karena itu merupakan investasi yang sangat bernilai. Aset digital dapat menghasilkan uang bahkan dapat membuatmu menjadi kaya..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Zaman sekarang, ase digital memang jalan terbaik saat sekarang ini. Sukses selalu

13 Jul
Balas

terima kasih bu desi..

13 Jul

Wah,,, dapat ilmu dan termotivasi saya Buk,, trima kasih ilmunya,,

13 Jul
Balas

sama-sama bu..

13 Jul

Keren ifra sukses sll.

15 Jul
Balas

Menarik ceritanya

13 Jul
Balas

terima kasih bunda

13 Jul



search

New Post