IMAM GHAZALI

Penulis Sedehana asal Jawa Timur...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips Memilih Durian

Tips Memilih Durian

Akhir-akhir ini Durian booming. Maklum sedang musim panen Durian. Mereka bisa dijumpai di pasar tradisional, pasar dadakan pinggir jalan, lapak non permanen, kios khusus Durian, mobil pick up Durian, dan lain-lain. Pembelinya bermacam-macam status. Mulai dari penggemar, sekedar ingin membeli, dan yang hanya meramaikan saja. Ini terjadi sejak siang sampai malam. Jenis Duriannyapun beragam. Mulai dari kelas lokal, montong, Bali, dan lain-lain. Semuanya melimpah ruah meramaikan pasar Durian.

Bentuk menjualnya dengan beberapa cara. Pertama, dijual secara per buah. Pembeli bebas membeli berapa saja sesuai keinginan. Kedua, dijual per keranjang. Ini berisi lima sampai sepuluh buah. Bisa disebut dengan sistem paketan. Ketiga, dijual secara praktis tinggal dimakan. Bisa disebut dengan Durian kupas. Biasanya ditempatkan pada wadah mika plastik. Harganya menyesuaikan dengan kualitas dan banyaknya buah.

Gaes, bagaimanakah cara memilih Durian yang berkualitas? Berikut ini tips yang bisa dipraktekkan:

1. Pilihlah durian yang bulat jangan lonjong! Karena isinya lebih banyak dari pada yang lonjong

2. Jika Durian yang dipilih ukurannya sama, maka pilih yang lebih ringan dari sisi beratnya.

3. Perhatikan tangkai durian! Pilihah yang pendek dan tebal. Karena isinyanya tebal dan banyak. Jika tangkai kering dan kusut, ini menandakan bahwa Durian tersebut sudah lama.

4. Tentang duri dari Durian. Pilihlah duri yang pendek, besar, dan jarang-jarang! Isinya lebih bagus dari yang kecil dan banyak

5. Silakan Durian digoyang! Dengarkan apakah berbunyi di dalam atau tidak. Jika berbunyi menandakan bahwa Durian tersebut sudah matang dan kering dan sebaliknya

6. Berbicara belahan, pilihlah yang 5 belahan, jangan yang 6! Karena belahan 5 itu sebagai tanda bahwa isinya lebih banyak dari yang 6.

Dari tips di atas, selamat mencoba semoga sukses mendapatkan Durian yang berkualitas. Segera datangi penjual Durian!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post