Mohammad Ihsan

Founder & CEO Gurusiana. Pemimpin Umum Media Guru Indonesia (MediaGuru). Pemimpin Umum Majalah Literasi Indonesia. Penggagas gerakan nasional Satu Guru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lomba Mahasiswa Menulis Desember 2022 'Selalu Aca Cinta Untukmu'

Lomba Mahasiswa Menulis Desember 2022 'Selalu Aca Cinta Untukmu'

Secara berkala, Media Guru Indonesia mengadakan lomba menulis buku pada tanggal 1 setiap bulan. Temanya seputar literasi dan pendidikan. Harapannya, buku yang diterbitkan berisi kumpulan tulisan para pemenang lomba bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa di seluruh Indonesia.

Memeriahkan Hari Ibu yang biasa diperingati tiap 22 Desember, lomba menulis buku untuk mahasiswa Desember 2022 mengangkat esai atau opini bertema "SELALU ADA CINTA UNTUKMU".

TEMA LOMBA:

SELALU ADA CINTA UNTUKMU

 

SINOPSIS BUKU:

Ibu, tidak ada cinta seindah kasih sayangmu. Membesarkan kami tanpa pernah mengeluh.  

Tak pernah kami sangka bahwa kami bisa melangkah sejauh ini, dibesarkan oleh kasih sayang sepanjang zaman. Belajar tentang kehidupan dari madrasah pertama bernama ibu. 

Buku ini tampil sangat humanis karena berisi curahan hati dan rasa terima kasih dari para mahasiswa penulis terbaik pada momentum Hari Ibu. Sebuah ungkapan jujur yang tak pelak membuat para pembaca dapat merasakan bahwa buku ini bertabur cinta. 

 

SYARAT PESERTA:

(1) User Gurusiana

Jika belum punya akun, silakan daftar di sini: www.gurusiana.id

KETENTUAN NASKAH:

1) Isi tulisan berupa  esai atau opini dengan tema "SELALU ADA CINTA UNTUKMU".

2) Tulis artikel sesuai tema dengan ketentuan: ukuran A4, font Arial 12pt, margin normal (simpan dalam format doc., docx., atau rtf.)

3) Panjang artikel 450 - 600 kata.

4) Sertakan foto pendukung (kalau ada).

5) Sertakan biodata penulis singkat dalam bentuk narasi di bawah artikel. Minimal memuat nama lengkap, tempat tanggal lahir, program studi/jurusan, nama perguruan tinggi/universitas, alamat e-mail, nomor WA aktif, dan 1 (satu) foto close up bergaya santai.

6) Posting tulisan di blog www.gurusiana.id

7) Naskah diketik dengan MS Word dan dikirimkan dalam format .DOC atau .DOCX, dilengkapi data pendukungnya, melalui form online: lombamahasiswadesember2022.mediaguru.id

8) Batas maksimal pengiriman naskah: Kamis, 15 Desember 2022, pukul 23.59 WIB.

9) Panitia berhak mengedit naskah yang terpilih tanpa mengubah substansinya.

10) Naskah yang lolos seleksi akan diterbitkan dalam buku antologi.

11) Ketentuan panitia tidak dapat diganggu-gugat.

12) Setiap penulis hanya boleh mengirimkan satu naskah. 

KRITERIA PENILAIAN:

1. Kesesuaian dengan tema

2. Orisinalitas cerita

3. Keunikan cerita

4. Kelengkapan naskah

5. Kerapian naskah 

 

Surabaya, 1 Desember 2022

 

Mohammad Ihsan

Pemimpin Umum MediaGuru, CEO Gurusiana

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MasyaAllah keren banget. Semoga para ananda mahasiswa banyak yang ikut ni

05 Dec
Balas

Wah keren tema lombanya pak komandan

05 Dec
Balas



search

New Post