Mohammad Ihsan

Founder & CEO Gurusiana. Pemimpin Umum Media Guru Indonesia (MediaGuru). Pemimpin Umum Majalah Literasi Indonesia. Penggagas gerakan nasional Satu Guru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lomba Menulis Buku Gurusiana MediaGuru September 2022 'Cinta Literasi Berbuah Prestasi'

Lomba Menulis Buku Gurusiana MediaGuru September 2022 'Cinta Literasi Berbuah Prestasi'

Secara berkala, Media Guru Indonesia mengadakan lomba menulis buku pada tanggal 1 setiap bulan. Temanya seputar literasi dan pendidikan. Harapannya, buku yang diterbitkan berisi kumpulan tulisan para pemenang lomba bisa menjadi inspirasi bagi guru se-Indonesia.

Lomba menulis periode September 2022 mengangkat esai atau pengalaman dengan tema "Cinta Literasi Berbuah Prestasi"

* * * *

Judul: Cinta Literasi Berbuah Prestasi

Penulis: Gurusianer MediaGuru

Semangat dalam melakukan kegiatan-kegiatan literasi tidak sekadar dapat menciptakan gemar membaca dan produktif menulis. Lebih dari itu, banyak side effect yang bisa dialami dan dirasakan oleh pencinta literasi. Salah satu di antaranya adalah diraihnya prestasi.

Telah banyak yang membuktikan hal tersebut. Mulanya mereka hanya berusaha gemar membaca dan produktif menulis. Namun, tanpa disadari, upayanya itu membuat mereka diganjar dengan berbagai macam prestasi.

Buku ini memuat berbagai pengalaman menarik para pencinta literasi. Dengan bahasa bertutur yang sederhana, mereka membagikan kisah-kisah yang sangat menarik dan inspiratif. Selamat membaca!

Penulis dapat menuliskan esai atau pengalaman orisinalnya dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

SYARAT PESERTA:

(1) Bergabung Grup Facebook Media Guru Indonesia (MediaGuru) Baru.

Jika belum, silakan join di sini: www.facebook.com/groups/MediaGuruIndonesiaBaru

(2) User Gurusiana

Jika belum punya akun, silakan daftar di sini: www.gurusiana.id

KETENTUAN NASKAH:

1) Isi tulisan mengulas "Cinta Literasi Berbuah Prestasi".

2) Tulis artikel sesuai tema dengan ketentuan: ukuran A4, font Arial 12pt, margin normal (simpan dalam format doc., docx., atau rtf.)

3) Panjang artikel 450 - 600 kata.

4) Sertakan biodata penulis singkat dalam bentuk narasi di bawah artikel. Minimal memuat nama lengkap, tempat tanggal lahir, jabatan, instansi, alamat e-mail, nomor WA aktif, dan 1 foto close up bergaya santai.

5) Posting tulisan di blog www.gurusiana.id dan bagikan ke grup Facebook Media Guru Indonesia (MediaGuru) Baru.

6) Naskah diketik dengan MS Word dan dikirimkan dalam format .DOC atau .DOCX, dilengkapi data pendukungnya, melalui form online: lombaseptember2022.mediaguru.id

7) Batas maksimal pengiriman naskah: Sabtu, 10 September 2022, pukul 23.59 WIB.

8) Panitia berhak mengedit naskah yang terpilih tanpa mengubah substansinya.

9) Naskah yang lolos seleksi akan diterbitkan dalam buku antologi.

10) Ketentuan panitia tidak dapat diganggu-gugat.

11) Setiap penulis hanya boleh mengirimkan satu naskah.

KRITERIA PENILAIAN:

1. Kesesuaian dengan tema

2. Orisinalitas cerita

3. Keunikan cerita

4. Kelengkapan naskah

5. Kerapian naskah

Surabaya, 1 September 2022

Mohammad Ihsan

Pemimpin Umum MediaGuru, CEO Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bismillah....Semoga bisa segera terinspirasi, dan mood bagus.Terima kasih, Pak CEO, Semoga sehat selalu

02 Sep
Balas

Izin bertanya ketentuan poin 4, wajib menyertakan foto kuliner tersebut bukankah untuk lomba yang kemarin,Pak?

02 Sep
Balas

Salah ketik. Itu harusnya tidak ada. Karena itu poin lomba sebelumnya. Akan dihapus. Terima kasih informasinya

02 Sep

Mantap ulasannya keren

03 Sep
Balas

Mantap ulasannya keren

03 Sep
Balas

Insyaallah siap

02 Sep
Balas

Terimakasih infonya Pak, Insyaallah siap menulis, izin membagikan

02 Sep
Balas

Bismillah

03 Sep
Balas

InsyaAllah saya bisa ikutan di lomba keren ini, aamiin

02 Sep
Balas

Semoga bisa ikut Pak Komandan

02 Sep
Balas

Semoga diberi kemudahan

03 Sep
Balas

Terima kasih atas informasinya. Ijin share nggih Pak. Supaya teman-teman yang lain juga bisa ikut.

03 Sep
Balas

Wow. Mantap. Terima kasih banyak ya

06 Sep

Pengin menulis dan ikut lomba lagi setelah sekian lama nggak nulis apa boleh ikut CEO ?

03 Sep
Balas

Pengin menulis dan ikut lomba lagi setelah sekian lama nggak nulis apa boleh ikut CEO ?

03 Sep
Balas

Sangat boleh. Ayoooo.... ditunggu ya

06 Sep

Inshaallh siap.

02 Sep
Balas

In syaa Allah ikut lomba menulis

02 Sep
Balas

Bismillah

02 Sep
Balas

Mantap temanya, pak CEO. Terima kasih informasinya. Semoga bisa bergabung.

02 Sep
Balas

Terima kasih atas informasinya, Pak. Semoga bisa ikut

08 Sep
Balas

Bismillah dapat untai dg baik.

02 Sep
Balas

mantap keren cadas

04 Sep
Balas

Super keren bapak CEO temanya

06 Sep
Balas

Bismillah.

06 Sep
Balas



search

New Post