Mohammad Ihsan

Founder & CEO Gurusiana. Pemimpin Umum Media Guru Indonesia (MediaGuru). Pemimpin Umum Majalah Literasi Indonesia. Penggagas gerakan nasional Satu Guru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lomba Menulis Gurusiana MediaGuru Januari 2023 'Berkarya, Berkarya, Berkarya'

Lomba Menulis Gurusiana MediaGuru Januari 2023 'Berkarya, Berkarya, Berkarya'

Secara berkala, Media Guru Indonesia mengadakan lomba menulis buku pada tanggal 1 setiap bulan. Temanya seputar literasi dan pendidikan. Harapannya, buku yang diterbitkan berisi kumpulan tulisan para pemenang lomba bisa menjadi inspirasi bagi guru se-Indonesia.

Lomba periode Januari 2023, panitia mengajak peserta menulis esai atau opini tentang resolusi tahun baru 2023 dengan tema "BERKARYA, BERKARYA, BERKARYA!".

JUDUL: BERKARYA, BERKARYA, BERKARYA!

PENULIS: Gurusianer MediaGuru

Tahun 2023 telah menjelang. Saatnya mengusung semangat baru agar menjadi pribadi yang penuh lebih baik dan lebih baik lagi.

Karena itu, sangat penting membuat resolusi untuk menentukan tujuan dan target yang akan dicapai. Dengan membuat resolusi, seseorang akan ingat tentang tujuan hidup dan usaha yang harus dilakukan untuk mencapainya.

Para gurusianer terbaik MediaGuru meramu resolusi mereka untuk memberikan kontribusi di bidang literasi. Semangat itu sangat kental akan semangat berkarya, semangat menebar manfaat di masyarakat. Hanya ada satu kata: berkarya!

TEMA LOMBA:

BERKARYA, BERKARYA, BERKARYA!

Penulis dapat menuliskan esai atau opini orisinalnya dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

SYARAT PESERTA:

(1) Bergabung Grup Facebook Media Guru Indonesia (MediaGuru) Baru.

Jika belum, silakan join di sini: www.facebook.com/groups/MediaGuruIndonesiaBaru

(2) User Gurusiana

Jika belum punya akun, silakan daftar di sini: www.gurusiana.id

KETENTUAN NASKAH:

1) Isi tulisan berupa esai atau pengalaman dengan tema "BERKARYA, BERKARYA, BERKARYA!".

2) Tulis artikel sesuai tema dengan ketentuan: ukuran A4, font Arial 12pt, margin normal (simpan dalam format doc., docx., atau rtf.)

3) Panjang artikel 450 - 600 kata.

4) Boleh menyertakan foto pendukung.

5) Sertakan biodata penulis singkat dalam bentuk narasi di bawah artikel. Minimal memuat nama lengkap, tempat tanggal lahir, jabatan, instansi, alamat e-mail, nomor WA aktif, dan 1 (satu) foto close up bergaya santai.

6) Posting tulisan di blog www.gurusiana.id dan bagikan ke grup Facebook Media Guru Indonesia (MediaGuru) Baru.

7) Naskah diketik dengan MS Word dan dikirimkan dalam format .DOC atau .DOCX, dilengkapi data pendukungnya, melalui form online: lombajanuari2023.mediaguru.id

8) Batas maksimal pengiriman naskah: Ahad, 15 Januari 2023, pukul 23.59 WIB.

9) Panitia berhak mengedit naskah yang terpilih tanpa mengubah substansinya.

10) Naskah yang lolos seleksi akan diterbitkan dalam buku antologi.

11) Ketentuan panitia tidak dapat diganggu-gugat.

12) Setiap penulis hanya boleh mengirimkan satu naskah.

KRITERIA PENILAIAN:

1. Kesesuaian dengan tema

2. Orisinalitas cerita

3. Keunikan cerita

4. Kelengkapan naskah

5. Kerapian naskah

Surabaya, 1 Januari 2023

Mohammad Ihsan

Pemimpin Umum MediaGuru, CEO Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bismillah semoga tulisannya masuk kategori dan kontennya menjadi doa agar qobul qobul qobul aamiin

04 Jan
Balas

Semangat....

05 Jan
Balas

Barokallah semoga dimudahkan

04 Jan
Balas

aku koq nggak nemu form online nya ya..ada yg bisa bantu

15 Jan
Balas

aku koq nggak nemu form online nya ya..ada yg bisa bantu

15 Jan
Balas

Barokalloh, semoga bisa mengikutinya. Semangat Berkarya!

04 Jan
Balas

Hebat Media Guru Indonesia salam literasi

06 Jan
Balas

Insyaallah semoga bisa ikut

04 Jan
Balas

Semangat menulis lagi

04 Jan
Balas

Tak sabar menunggu info pengumuman Bismillah semoga masuk nominasi

03 Feb
Balas

Barakallah.....semoga Allah mudahkan urusan kita untuk menulis.... Aamiin

04 Jan
Balas

Siap cusssss tulis tulis

04 Jan
Balas

Mantap. Resolusi yang harus digaungkan!

05 Jan
Balas

Inshaallah ikut...

04 Jan
Balas

Bismillah.

05 Jan
Balas

Semoga bisa kembali ikut

04 Jan
Balas

Berkarya tema yang sangat menarik untuk ditulis mks pak CEO

04 Jan
Balas

semangat awal tahun miladiah,barakallah

04 Jan
Balas

Semoga bisa ikut,Pak

04 Jan
Balas



search

New Post