Mohammad Ihsan

Founder & CEO Gurusiana. Pemimpin Umum Media Guru Indonesia (MediaGuru). Pemimpin Umum Majalah Literasi Indonesia. Penggagas gerakan nasional Satu Guru...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis Kenangan Indah TNGP 2022

Menulis Kenangan Indah TNGP 2022

Media Guru Indonesia mengajak para peserta Temu Nasional Guru Penulis 2022 untuk berbagi kesan atau kenangan indah dan positif dalam bentuk esai dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

TEMA:

PESTA SANG PEMENANG

Cerita-Cerita Seru di Temu Nasional Guru Penulis

SINOPSIS:

Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) 2022 kembali dihelat secara tatap muka setelah dua tahun digelar via daring karena pandemi. Para guru penulis dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul selama dua hari di Indonesia International Book Fair di Jakarta Convention Center serta Kemdikbudristek.

Di sela-sela kegiatan, para peserta melakukan jelajah literasi ke Perpustakaan Nasional RI, Monumen Nasional (Monas), serta Kota Tua. Banyak kisah yang merekam keseruan dan berbagai inspirasi dari para guru penulis tersebut.

Mereka mampu memberikan contoh sebagai penggiat literasi sekaligus inspirator di lingkungan sosialnya. Buku ini merekam keseruan kisah mereka, kisah para pemenang.

SYARAT PESERTA:

(1) Peserta Temu Nasional Guru Penulis 2022

(2) Bergabung dengan Grup Facebook Media Guru Indonesia (MediaGuru) Baru.

Jika belum, silakan join di sini: www.facebook.com/groups/MediaGuruIndonesiaBaru

(3) User Gurusiana

Jika belum punya akun, silakan daftar di sini: www.gurusiana.id

KETENTUAN NASKAH:

(1) Isi tulisan berupa esai atau pengalaman positif selama mengikuti Temu Nasional Guru Penulis 2022

(2) Tulis esai sesuai tema dengan ketentuan: ukuran A4, font Arial 12pt, margin normal (simpan dalam format doc., docx., atau rtf.)

(3) Panjang artikel 450 - 600 kata.

(4) Wajib menyertakan foto pendukung (minimal satu foto).

(5) Sertakan biodata penulis singkat dalam bentuk narasi di bawah artikel. Minimal memuat nama lengkap, tempat tanggal lahir, jabatan, instansi, alamat e-mail, nomor WA aktif, dan 1 (satu) foto close up bergaya santai.

6) Posting tulisan di blog www.gurusiana.id dan bagikan ke grup Facebook Media Guru Indonesia (MediaGuru) Baru.

7) Naskah diketik dengan MS Word dan dikirimkan dalam format .DOC atau .DOCX, dilengkapi data pendukungnya, melalui form online: pestasangpemenang.mediaguru.id

8) Batas maksimal pengiriman naskah: Minggu, 20 November 2022, pukul 23.59 WIB.

9) Panitia berhak mengedit naskah yang terpilih tanpa mengubah substansinya.

10) Naskah yang lolos seleksi akan diterbitkan dalam buku antologi.

11) Ketentuan panitia tidak dapat diganggu-gugat.

12) Setiap penulis hanya boleh mengirimkan satu naskah.

KRITERIA PENILAIAN:

1. Kesesuaian dengan tema

2. Orisinalitas cerita

3. Keunikan cerita

4. Kelengkapan naskah

5. Kerapian naskah

Jakarta,13 November 2022

Mohammad Ihsan

Pemimpin Umum MediaGuru, CEO Gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses sukses selalu, Pak Kumendan. Maaf, belum bisa ikut serta

14 Nov
Balas

Insya Allah, Pak Komandan...

17 Nov
Balas

alkhamdulillah di perpanjang....

26 Nov
Balas

Insyaallah, semoga diberi kemudahan oleh Allah Swt..

14 Nov
Balas

Semoga dimudahkan

14 Nov
Balas

Insya Allah, Pak CEO. Semoga bisa ikut dan dimudahkan. Salam sukses selalu.

14 Nov
Balas

Semoga dimudahkan

14 Nov
Balas

Semoga dilancarkan, Aamiin. Terima kasih bapak CEO Mediaguru

14 Nov
Balas

Semoga bisa segera nulis.

16 Nov
Balas

Semoga bisa

14 Nov
Balas

Siapp grakk

19 Nov
Balas

Siapp grakk

19 Nov
Balas

Siapp grakk

19 Nov
Balas

Siapp grakk

19 Nov
Balas



search

New Post