Iin Indrawati

Guru Biologi dan Wakasek Kurikulum di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Sumut...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ahlakul Karimah

AHLAKUL KARIMAH

(Tantangan Hari ke-6)

Ahlakul karimah adalah sifat, watak, tabiat atau karakter mulia yang terdapat dalam diri manusia dan diwujudkan sebagai perilaku baik sesuai adab dan budi pekerti Rasulullah SAW. Nabi Muhammad diberi anugerah oleh Allah berupa ahlakul karimah. Sejak sebelum menjadi nabi, beliau sudah memiliki ahlak yang mulia dan mendapat julukan Al-amin (orang yang terpercaya)

Salah satu misi Rasulullah dalam mengemban amanat Allah adalah menyempurnakan ahlak manusia. Beliau sendiri telah menunjukkan keteladanannya dengan ahlakul karimah kepada umatnya baik dalam pergaulan, memimpin umat, dan menyiarkan agama islam.

Ahlakul karimah sesungguhnya ahlaknya orang-orang beriman, ahlak yang dicintai oleh Allah dan ahlaknya ahli syurga.

Para orangtua, hendaknya membekali anak-anaknya dengan ahlakul karimah. Rasulullah bersabda “ Sesungguhnya kalian yang paling aku (nabi) senangi dan yang paling dekat tempat duduknya denganku di hari kiamat adalah kalian yang paling bagus budi pekertinya”. (HR. Tirmidzi)

Salam Literasi!

Indrawati, S.Pd.,M.Sc

#TantanganGurusiana

Remedi ke-4

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Amiiin. trima kasih bu

14 May
Balas

Salam literasi.Semangat

13 May
Balas

terima kasih pak

14 May

sanagt bermanfaat ibu

13 May
Balas

Alhamdulillah terima kasih pak

14 May

Good

15 May
Balas

Semoga kita bisa selalu tampil menjadi teladan bagi siswa kita untuk mewujudkan akhlak mulia ya Bu. Salam literasi, Bu.

13 May
Balas

Amiiin....trima kasih bu

14 May



search

New Post