Iin Indrawati

Guru Biologi dan Wakasek Kurikulum di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, Sumut...

Selengkapnya
Navigasi Web
RAPAT KELULUSAN

RAPAT KELULUSAN

RAPAT KELULUSAN

(Tantangan Hari ke-1)

Tanggal 2 Mei 2020, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, juga merupakan hari yang penting buat peserta didik kelas XII SMA sebab hari ini saatnya pengumuman kelulusan siswa kelas XII.

Biasanya sebelum pengumuman kelulusan, pagi harinya sekolah mengadakan Rapat Kelulusan yang dihadiri oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan seluruh guru.

Kali ini dengan kondisi pandemik Covid-19, situasi agak berbeda, karena rapat kelulusan dilaksanakan via daring menggunakan aplikasi Zoom meeting. Untuk SMA di Tebing Tinggi umumnya tetap mengadakan rapat kelulusan dengan mematuhi protokol pencegahan Covid-19, yakni menyiapkan tempat cuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Dewan guru yang sakit, rumahnya jauh, atau berhalangan lainnya tidak dipaksakan hadir karena dapat mengikuti rapat via daring.

Peserta didik kelas XII di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi berjumlah 352 orang dengan perincian peminatan MIPA berjumlah 248 orang dan peminatan IPS berjumlah 104 orang.

Hasil rapat di SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, sesuai dengan kriteria kelulusan yang telah ditetapkan, memutuskan bahwa seluruh peserta didik kelas XII baik peminatan MIPA maupun IPS, dinyatakan LULUS 100 %

Biasanya pengumuman kelulusan dilaksanakan dengan menghadirkan para orang tua peserta didik serta menempelkan pengumuman kelulusan di papan pengumuman sekolah. Namun kali ini pengumuman kelulusan bagi para peserta didik dan orang tua dilaksanakan via daring (online).

Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.

Semoga situasi dan kondisi segera pulih dan aktifitas pendidikan di sekolah dapat berjalan normal kembali.

Salam Literasi!

Indrawati, S.Pd.,M.Sc.

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Amin. Smoga semua ya berjalan dengan lancar ya buk.

03 May
Balas

amiin trimksh ananda

03 May



search

New Post