IIN SUPMAWATI

Anak kedua dari tiga bersaudara. Tinggal di Jember. Guru Penggerak Angkatan 3. Pengajar Praktik PGP Angkatan 9. Pengurus LDB dan KGBN Jember. Pelatih...

Selengkapnya
Navigasi Web
KOLEMAN KE LEDOKOMBO

KOLEMAN KE LEDOKOMBO

Koleman ke Ledokombo

Refleksi Harian 4F

Facts (Fakta/peristiwa)

Hari ini, Selasa 23 April 2024 merupakan hari yang sibuk. Kegiatan susul-menyusul mengharapkan prioritas. Pagi berada di sekolah yang berjarak 17 KM dari rumah. Agak siang sedikit bergeser ke sekolah sebelah untuk mengikuti pertemuan Dharma Wanita. Ada yang berbeda pada pertemuan Dharna wanita kali ini. Semua anggota memakai kebaya untuk memperingati Hari Kartinš¯‘– sekaligus halal bi halal. Lalu siangnya berangkat koleman ke Ledokombo. Bapak pengawas mantu. Setelah itu, menuju ke Dinas Pendidikan untuk mempersiapkan Lokakarya 7 Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9.

Feelings (Perasaan)

Perasaan hari ini senang, lelah, ngantuk, gugup, semua bercampur jadi satu. Senang karena semua agenda dapat terlewati, dan bertemu teman lama pada waktu koleman. Lelah karena kegiatan banyak sekali dan nyetir sendiri menempuh jarak lumayan Jauh. Ngantuk karena memang kurang tidur. Gugup karena persiapan belum betul-betul siap.

Findings (Hal baru yang didapatkan)

Sesampainya di rumah sekitar pukul 9 malam. Perasaan lelah ngantuk seketika hilang dikarenakan bertemu dengan pujaan hati. Sungguh menyenangkan bisa berdua untuk sekadar makan bersama dan saling bercerita. Suka sama hal baru pada saat koleman, yaitu nyetir sendiri dengan mengandalkan google map, beserta segala kontrovensinya. Pengalaman mbrasak-mbrasak di bawah pohon bambu yang jalannya gelap.

Future (rencana ke depan)

Rencana ke depannya yaitu akan membuat pertemuan Dharma wanita lebih meriah lagi dengan ditambah kegiatan yang bermakna. Persiapan lokakarya harus benar-benar disiapkan dengan matang. Persiapan yang baik adalah kunci keberhasilan, tanpa persiapan yang ada hanya kegagalan.

Selasa, 23 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post