Iin Tri Kusminarni

Saya adalah pengajar tetap di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya. Sejak tahun 2000 merantau ke kota pahlawan untuk kuliah di sana. setelah lulus kuliah, saya bekerja d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mas Bro Si Tukang Sayur

Mas Bro Si Tukang Sayur

“Mas Bro” biasa kami memanggilnya. Ibu – ibu perumahan lebih sering menyebut itu daripada nama aslinya, Hadi. Ia adalah seorang pedagang sayur keliling di perumahanku. Sebenarnya ada 2 tukang sayur di sini tapi dagangan Mas Bro lebih diminati. Barang dagangannya selalu fresh, harga dan pelayanannya juga memuaskan. Orangnya yang ramah, ceria dan suka humor membuatnya bisa diterima disemua usia mulai dari anak anak sampai nenek - nenek.

Sejak pandemi, banyak warga yang lebih membatasi diri untuk keluar rumah termasuk belanja ditempat yang jauh. Alhamdulillah tiap hari Mas Bro siap memenuhi kebutuhan warga tanpa harus keluar perumahan. Rengkeknya dipenuhi berbagai macam bahan makanan, mulai dari sayuran, lauk - pauk, bumbu dapur, buah, jajan dll. Ia akan keliling menjajakan dagangan setelah sholat subuh di masjid perumahan dan mangkal di pertigaan cluster Nabila sekitar jam 8 pagi. Selain jual – beli secara langsung, Ia juga melayani pesanan. Satu hal yang menjadi catatan positif ialah dengan sepenuh hati ia akan melayani keluarga yang isoman karena corona. Biasanya warga akan pesan bahan masakan dan esok harinya sebelum subuh Mas Bro akan mengantar pesanan ke rumah mereka. Barang akan dicantolkan di pagar rumah dengan sistem pembayaran transfer atau COD (Cash On Delivery) yaitu membayar langsung ditempat setelah pesanan di terima. Ia rela datang sebelum subuh untuk mengantar pesanan agar selesai sholat subuh ia tetap bisa keliling dan mangkal memenuhi kebutuhan warga tanpa merubah jadwalnya. Ia selalu berusaha memenuhi semua pesanan dan mencarikan meski di luar barang dagangnnya.

Semoga Mas Bro Hadi mendapat balasan yang setimpal atas apa yang dilakukannya. Ia melayani warga dengan sepenuh hati. Apalagi untuk keluarga isoman, kehadirannya begitu sangat dinanti, dimana penderita covid dan keluarganya harus tetap tinggal di rumah sementara ia yang memenuhi kebutuhan mereka.

BaitiJannati14/07/2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mas bro luar biasa

20 Jul
Balas

ya bu , terimakasih

15 Jul
Balas

Mas bro yang luar biasa. Keren kisahnya

14 Jul
Balas



search

New Post