Iin Tri Kusminarni

Saya adalah pengajar tetap di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya. Sejak tahun 2000 merantau ke kota pahlawan untuk kuliah di sana. setelah lulus kuliah, saya bekerja d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembukaan Tahsin

Pembukaan Tahsin

Meski siang ini ( 15/08/2021 ) terik mentari sangat membakar tapi tak menyurutkan semangat 30 an peserta Tahsin metode Ummi Angkatan 5 untuk menghadiri pembukaan sekaligus pelatihan hari pertama di masjid Al Da’wah, Taman Pondok Jati Blok BH No 10 Taman Sidoarjo Jawa Timur.

Pelatihan ini adalah program dasar dari Ummi Foundation untuk masyarakat luas khususnya bagi pengajar alquran kecamatan taman dan sekitarnya yang ingin memperbaiki bacaan alqurannya. Peserta akan mengikuti Tahsin ( perbaikan bacaan alquran ) menggunakan metode ummi dengan biaya infak 75 rb/bulan. Pelatihan akan dilaksanakan setiap hari sabtu jam 13.00 – 15.00 dan ahad jam 08.00 – 10.00 di masjid Al Da’wah.

Berdasar hasil tashih tanggal 18/06/21, mulai hari ini hingga dua bulanan kedepan akan dilaksanakan Tahsin. Peserta tashih yang sudah lulus akan langsung disertifikasi selama tiga hari dan akan mendapat sertifikat pengajar ummi. Bagi yang belum lulus, peserta harus mengikuti tahsin terlebih dahulu selama 2 – 3 bulan kemudian tashih lagi baru kemudian sertifikasi dan mendapat sertifikat.

Jam 13.05 tepat Ust Arif membuka acara dan membakar semangat peserta yang Sebagian besar adalah guru TPA masjid sekitar. Setelah sosialisasi program, acara dilanjutkan pembagian kelompok berdasar hasil tashih kemudian langsung belajar dalam kelompoknya masing – masing dengan tetap menjaga protocol kesehatan.

Tahsin dibagi dalam 3 kelompok yaitu :

Kelompok 1 : untuk jilid 6, pelatihan selama 2 bulan

Kelompok 2 : untuk jilid 4 – 5, pelatihan selama 3 bulan

Kelompok 3 : untuk jilid 2 – 3, latihan selama 3 bulan

Pada pertemuan pertama ini, materi yang dipelajari adalah arti dan jenis – jenis makhorijul huruf hijaiyah. setiap peserta berlatih mengucap huruf demi huruf hijaiyah dengan benar. Buku yang digunakan adalah Ummi jilid 1 dan 2.

Semoga Allah meridhoi kegiatan ini, memberikan kesehatan, menjaga semangat kita semua untuk belajar Alquran sehingga kelak mendapat ilmu yang barokah manfaat dunia dan akhirat. Aamiin

BaitiJannatiSenin16/08/2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget ulasannya. Sangat bermanfaat

29 Aug
Balas

Mantap

30 Aug
Balas



search

New Post