Iin Tri Kusminarni

Saya adalah pengajar tetap di SMA Muhammadiyah 3 Surabaya. Sejak tahun 2000 merantau ke kota pahlawan untuk kuliah di sana. setelah lulus kuliah, saya bekerja d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengajian Kelas Siswa SMAMGA

Pengajian Kelas Siswa SMAMGA

Alhamdulillah malam ini (06/09/2021) jam 19.30 - 21.00 pengajian kelas siswa smamga mulai diaktifkan lagi.

Sebelum pandemi, pengajian dilaksanakan oleh masing-masing kelas setiap satu bulan sekali dirumah siswa secara bergantian. Beranjangsana di hari libur sabtu/ahad pagi ke rumah siswa adalah sesuatu yang istimewa. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan hubungan kekeluargaan antara siswa, walimurid, dan sekolah. Disamping menambah asupan gizi rohani tentunya.

Saat pengajian, siswa dilibatkan dalam mengisi kepanitiaan yang terdiri dari ketua, sekertaris, Bendahara, MC, dan Qori'. Setiap siswa akan bergantian menjadi panitia agar mendapat kesempatan yang sama untuk belajar mengelola sebuah event.

Kegiatan yang dilakukan saat pengajian adalah membaca Alquran, mendengarkan ceramah agama oleh guru agama sekolah, diskusi dan ramah tamah.

Sejak pandemi, pengajian kelas tidak dilaksanakan dari rumah ke rumah tetapi melalui daring di rumah masing-masing siswa menggunakan zoom ( pertemuan online ). waktunya bebas, bisa hari aktif tetapi malam habis isya’.

Pengajian kelas yang dilaksanakan malam ini adalah untuk siswa kelas XII IPA dan IPS dengan penceramah Ust Zawawi yaitu guru Al Islam dan Bahasa Arab SMAMGA.

Beliau menyampaikan tentang betapa pentingnya ilmu

" Jika kita ingin sukses dunia - akhirat ya harus ngilmu " pesannya.

Beliau banyak memberi contoh dan menceritakan kisah orang - orang sukses baik di dalam maupun luar negeri.

Siswa dimotivasi agar sebagai pelajar harus banyak belajar dan tidak menyia-nyiakan waktu karena waktu bagai pedang.

Tidak menjadikan kendala yang ada sebagai halangan tapi justru jadikan sebagai cambuk semangat untuk lebih maju.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post