Iis Sa'adiah

Pernah Belajar di Universitas Islam Nusantara.. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan...sekarang mengajar di MTs N 1 Kota Cilegon - Banten...

Selengkapnya
Navigasi Web

Banjir Cilegon Menyisakan Air Mata.. Oleh Iis Sa'adiah.. Mts N 1 kota Cilegon

Innalillahi wainnailaihi rooji'uun.... Sehari setelah kejadian banjir di kota Cilegon...besoknya ada seorang Bapak membawa 2 orang anaknya..usia 4 fan 7 tahun..jalan-jalan..melihat selokan yang masih deras airnya, sambil membawa motor..jalan pelan-pelan..karena niatnya memang mau lihat-lihat air yang masih deras pasca banjir...si Bapak mau berangkat ke kantor karena beliau kebagian piket...sebelum berangkat kantor, beliau ajak jalan-jalan anak dulu..... Ketika dipinggir sungai berhentilah motor yang dikendarai si bapak tersebut... Beliau tidak menyadari ..bahwa di tempat dia dan anak-anaknya berhenti dan masih duduk di atas motor...tiba-tiba tanah di tempat mereka berhenti..amblas dan terseret air....motor dan ke tiga penumpangnya jatuh.... Masya Allah....banyak yang teriak..karena memang kondisinya lagi rame..dan mereka juga sedang melihat air deras tersebut.... Anak-anak begitu jatuh..langsung pegangan ke pepohonan yang ada dipinggir selokan atau lebih tepatnya kali kecil... Dan langsung ditarik..diselamatkan oleh warga yang memang sedang rame di sekitar kali kecil itu.... Alhamdulillah dua bocah terselamatkan.... Tetapi naas bagi Bapaknya....dia tergulung air deras dan terbawa..dan tidak ada yang berani terjun untuk memberi pertolongan..sementara motor tenggelam dan sedikit terseret arus....

Kejadian tersebut diperkirakan jam 08.00 ..karena si bapak dalam.kondisi berpakaian dinas hendak berangkat kerja...sampai siang...sore..malam...tidak diketemukan... Kali tersebut setelah ditelusuri..ternyata merupakan saluran menuju ke sungai yang akhirnya ke arah pantai di daerah Bojonegara Serang Banten.....

Hari ini..saat saya menulis..baru saja terima kabar...bahwa si bapak sudah diketemukan ...tetapi dalam kondisi sudah tidak bernyawa....diperkirakan sehari semalam jasad si bapak tergulung dan terombang ambing derasnya air sisa banjir sehari sebelum tragedi...

Kita tidak pernah tahu..kapan ajal menjemput..dan dengan cara seperti apa juga kita tidak tahu... Mari sahabat MGIku..kita memohon dan selalu berdoa...kapanpun dan dimanapun takdir kita berada..semoga ketika maut memisahkan....Allah mengambil kita.... Kita dalam keadaan husnul khotimah.... Rahasia Allah yang tidak pernah kita tahu...maut..jodoh...rizki...... Itu semua rahasia Allah....

#dukapascabanjir#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Duh ya Allah seperti itu ya Bu kronologis kejadian nya, jauh amat ditemukan nya di Bojonegara bu

06 May
Balas

Ya Allah ounya rahasia di balik hidup kita...ajal..rizki dan jodoh adalah rahasia Ilahi...seorangpun tak ada yang tahu...Musibah banjir Cilegon menyisakan tangis dan kesedihan mendalam buat keluarga korban... Semoga husnul khotimah

07:54

Semoga Allah SWT selalu melindungi diri kita semua

12 May
Balas



search

New Post