Iis Sa'adiah

Pernah Belajar di Universitas Islam Nusantara.. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan...sekarang mengajar di MTs N 1 Kota Cilegon - Banten...

Selengkapnya
Navigasi Web

Cilegon Banjir

Hujan turun sangat lebat sekali..tepatnya terjadi di hari Senin, 3 Mei 2020..sekitar jam10an... Saya sedang berada di madrasah dari jam 09.30.... Semakin siang..hujan semakin deras....halaman madrasahpun tergenang..karena tidak kuat menampung curahan air dari langit...akhirnya air naik ke pelataran kelas...ada dua kelas yang dilewati air menuju pembuangan ke bagian belakang madrasah.... Kulihat ruang kelas 8D dan 8E.. . Alhamdulillah...amaaan..air tidak sampai masuk ke ruang kelas..karena dari teras menuju ruang kelas ada sedikit perbedaan tinggi.... Beberapa hari sebelum hari Senin..saya sempat menanam beberapa bunga di halaman madrasah..untuk penghijauan...ketika hujan deras di hari Senin....waduuuuh...hampir bunga yang baru ditanam..terendaaaam...

Ada yang lebih membuat sedih...sebagian kota Cilegon..sudah banyak yang tergenang air..bahkan dibeberapa kecamatan air mencapai ketinggian yang cukup tinggi...sampai sedada orang dewasa.... Bahkan ketika saya mau pulang ..jalan yang biasa saya dan teman-teman lewati saat pergi dan pulang dari madrasah..terendam sampai sepaha orang dewasa....ya Allah....lumpuh aktifitas transfortasi...akhirnya saya balik arah menuju jalan alternatif menuju jalan arah pulang... Di lingkungan sekitar madrasah banyak rumah yang terendam..dan ditempat itu banyak keluarga madrasah..peserta didik dan para tenaga pendidik.. Sebagian teman-teman ada yang ngeshare foto di tempat masing-masing... Masya Allah....kasian...habis terendam...barang-barang banyak yang hanyut... Bertukar dengan sampah-sampah kiriman banjir....

Masih beruntung mereka yang punya rumah dua lantai..masih bisa menyelamatkan anggota keluarga...dan masih bisa menyimpan barang-barang berharga dan dokumen-dokumen penting.... Sampai jam 20.00 wib..teman-teman masih saling memberi kabar...mereke tambah ketakutan karena hujan kembali turun.... Ya Allah....air turun tak terbendung...tak tertampung..bahkan tak terserap ke dalam tanah...air bahkan memenuhi ruang kosong di atas permukaan...merendam semua pemukiman warga ..... Air yang datang bukan hanya tumpahan dari langit..tetapi air juga merupakan kiriman dari atas gunung...yang turun..mengalir tanpa ada yang menahan..karwna gunungnya seperti kepala botak....gundul...habis sudah tanaman yang seharusnya menahan air dari permukaan gunung ....memang ini ulah manusia..yang menukarnya dengan nominal...mereka tidak memikirkan dampak....seperti saat ini... Banjir...yang menggenangi sebagian kota Cilegon....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ya Allah, semoga segera berakhir.. sudah covid, banjir lagi...

05 May
Balas

Iya Bun....yang satu belum selesai...datang lagi musibah .... Masya Allah..ujian dari Allah...Rumah banyak yang terendam...bahkan ada korban jiwa yang kebawa arus air...diketemukan sudah menjadi mayit...

14:56

Kunjungi blog ku juga ya bu

05 May
Balas

Iya Bun....saya coba kunjungin blog temen2..tapi ko ngga bisa2 yaa...Saya sedang tanya ke temen...Aneeeh...bisanya begini doang..ada yang komen..dibalas..Tapi kalau saya kunjungin blog yang lain..ngga bisa-bisa...

14:58

Semoga musibah banjir di kota Cilegon segera surut ya Bu, dan teman teman kita yg terkena dampak banjir bisa segera berbenah dan diberi kesabaran

05 May
Balas

Aamiiin...tadi ada yang ngeshare..yang kemaren hanyut sudah sikwtwmukan ..sudah jadi mayit....kasiannya yaa...ya Allah...

14:59

Musibah ini menyisakan pedih..pilu..prihatin bagi para korban...terutama yang musibah kebawa arus...2 hari baru ditemukan..dan sudah kondisi meninggal...Kalau rumah yang terendam..sampai hari oni masih banyak warga yang sedang bersih-bersih...terutama lumpur dan sampah bawaan air banjir..

15:03
Balas

Semoga musibah ini tidak terulang lagi

12 May
Balas



search

New Post