Iis Sa'adiah

Pernah Belajar di Universitas Islam Nusantara.. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan...sekarang mengajar di MTs N 1 Kota Cilegon - Banten...

Selengkapnya
Navigasi Web

Guru adalah Pelayan Pendidikan

Guru adalah pelayan...melayani anak-anak ketika mereka minta bantuan...butuh sesuatu yang berkaitan dengan akademik...butuh info tentang kelanjutan studi...butuh dokumen akademik ataupun keterangan...semua harus kita layani.... Beberapa hari terakhir ini anak kls 9 sudah mulai sibuk meminta legalisir..SKKB (Aurat Keterangan Kelakuan Baik), dll..untuk kepwntingan oersyaratan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi... Sekalipun dalam kondisi WFH ataupun Stay at Home..tetap saja..yang namanya harus ada bukti fisiknya atauoun dokumen nilai dll..kita sebisa mungkin harus melayani..karena otu merupakan persyaratan yang mereka butuhka untuk bisa mendaftar dirinya ke sekolah atau madrasah yang mereka pilih.....

Dengan segala kondisi yang ada..karyawan dan staf TU diwajibkan untuk hadir setiap harinya secara bergilir atau piket..maka setiap harinya ada 4 - 5 orang tenega pendidik dan kependidikan stand by di madrasah...tidak lain..hanya untuk melayani siswa yang membutuhkan pelayanan... Teman-teman tetap semangat hadir di tempat kerja sesuai dengan jadwal...bahkan selama ramadhan ini..ada jadwal khusus datang dan pulang...ada kelonggaran waktu..lumayan...tidak harus oagi-pagi seperti di bulan biasa...

Para pelayan peserta didik harua sabar dalam menjalani profesinya..karena ketika kita ada di profesi itu..maka kita adalah orang yang terpilih untuk mempersiapkan para generasi yang punya tanggung jawab..berakhlakul karimah...sholeh sholehah dan seterusnya...tentunya sikap yang positif... Mereka yang berprofesi..Dokter..perawat... analis.. polisi..dan banyak lagi profesi lainnya adalah hasil didikan guru...mulai dari guru TK..sampai Sarjana....

Betapa mulia tugas guru...bisa membuat orang dengan keahlian dan profesinya masing-masing.... Ada rasa bangga ketika melihat anak didiknya menjadi orang yang berbudi luhur ..dan menjadi orang yang berhasil...terasa berkahnya mentransfer ilmu kepada mereka.....tidak sia-sia mendidik..membimbing..menasehati...bahkan terkadang "memberi sentilan" kepada mereka..(dalam koridor pendidikan)... Memang keikhlasan dalam mendidik menjadi kunci utama..agar semua yang kita berikan kepada anak..menjadi keberkahan....berkah saat melihat mereka menjadi orang yang berhasil dalam karir dan kehidupannya..

Tetaplah menjadi pelayan pendidikan dengan penuh keikhlasan dan kesabaran dalam menjalankan profesinya..agar segala apa yang kita berikan kepada anak..akan kembali keberkahannya kepada kita... Dan selalu semangat pastinya..... Barokallah.....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah...ada kritik dan saran ..yang membuat saya..ekstra hati-hati lagi dalam menulis...Karena faktor " U " juga....kadang salah pencet..jadi acak-acakan... Terima kasih kepada sahabat Gurusiana yang sudah sempetin baca tulisan saya... Dan memberikan saran buat saya..Jazakillah khoir...

01 May
Balas

Aamiin ya rabbal'alamiin.... semoga diberkahi Allah SWT

12 May
Balas

Bagus bu, saran saya cuma satu ibu lihat lagi tulisannya banyak huruf yang salah pencet, maaf ya bu....

29 Apr
Balas

Alhamdulillah...terima kasih Bapak masukannya...iya pak..kadang saya ngga pake kacamata..jadi agak belepotan..dan kebanyakan salah pencet... Sekali lagi terima kasih...

01 May



search

New Post