Iis Sa'adiah

Pernah Belajar di Universitas Islam Nusantara.. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan...sekarang mengajar di MTs N 1 Kota Cilegon - Banten...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hari Pendidikan Nasional

Hari Pendidikan Nasional

Biasanya setiap tanggal 2 Mei kita melaksanakan upacara, memperingati Hari Pendidikan Nasional... Namun tahun ini, kita semua tidak ada yang upacara, terkait adanya musibah virus covid 19 yang sampai saat ini masih banyak memakan korban..baik yang ODP, PDP maupun yang positif corona.. Namun anak-anak dan guru masih tetap semangat belajar..belajar beda teknik dengan yang sebelum covid... Belajar sekarang serba online /daring(dalam jaringan).. Entah sampai kapan...

Hari ini, 2 Mei..hampir di seluruh grup whatshap terpampang ucapan selamat memperingati hari Guru Nasional... Ini adalah hari istimewa buat para pendidik.... Pendidik adalah orang yang diagung-agungkan oleh banyak orang, karena berkat jasa para pendidik banyak orang yang menjadi pejabat..bahkan presiden sekalipun..itu hasil didikan seorang pendidik..siapapun orangnya... Suatu kewajaran bila masyarakat di seluruh pelosok merayakan hari pendidikan.. Jasa yang tak bisa dibanding-bandingkan dengan apapun... Dan tidak bisa disamakan dengan profesi yang lain..Orang bisa pintar karena pendidik.... Orang baik akhlaknya karena pendidik.... Kalaupun ada orang yang akhirnya jadi pencuri..penipu..itu karena tidak mengamalkan segala ilmu yang sudah ditransfer oleh para pendidik....

Profesi sebagai pendidik banyak diminati...karena peluangnya sangat terbuka lebar...setiap tahun peserta didik selalu membludak..tidak bisa di stop..karena berbanding dengan angka kelahiran ... Hal inilah yang membuka peluang untuk selalu merekrut tenaga pendidik...suatu kebanggaan ketika profesi kita sebagai pendidik (bukan berarti profesi yang lain tidak bangga yaaa)... Dimaksud bangga..ketika melihat peserta didik berhasil dalam hidupnya...baik secara akhlak maupun secara karier.....

Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga pendidikan di Indonesia semakin bermartabat... Dan mampu membuat para generasi penerus..menjadi generasi yang bertanggung jawab dan berakhlakul karimah.....

#hardiknas#

#tetapdirumah#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Guru adalah pendidik sejati...yang bila dibandingkan dengan berlianpun..masih tak terbandingi.....guru adalah manusia kharismatik yang bisa menjadi panutan siapapun... Mulai dari penampilan sampai dengan gaya hidup..seorang guru itu berbeda..setiap langkahnya adalah doa....doa buat anak-anak didiknya...Sungguh mulia engkau pahlawan kesuma bangsa...jasamu tiada tara.......

03 May
Balas

Aamiin ya rabbal'alamiin

12 May
Balas



search

New Post