Iis Sa'adiah

Pernah Belajar di Universitas Islam Nusantara.. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan...sekarang mengajar di MTs N 1 Kota Cilegon - Banten...

Selengkapnya
Navigasi Web

Persiapan UM Online

Beberapa kegiatan akademik dihapuskan atau ditiadakan, keterkaitan adanya virus yang sangat mematikan...hampir semua aktivitas ataupun kegiatan yang sangat urgen sekalipun tidak boleh dilakukan... Salah satunya adalah kegiatan akademik yang sudah tersusun dan terjadwal..bahkan hampir semua Madrasah / Sekolah sudah melaksanakan TO.. Simulasi untuk persiapan Ujian.... Betapa sibuknya para proktor untuk mempersiapkan ujian-ujian yang berbasis komputer.....

Batal sudah semua..ketika pemerintah mengumumkan penghapusan semua jenis ujian..karena virus yang berkembang sangat dahsyat dan sangat mematikan...otomatis semua harus belajar daring / jarak jauh..online..

Seperti itulah ujian yang harus dilaksanakan di Madrasah /Sekolah.. Semua pembelajaran dilaksanakn dengan cara memberikan tugas, baik itu memberikan ulangan harian..merangkum ..forto folio dsb..yang sekiranya bisa dikerjakan di rumah dan dipandu lewat medsos..beruoa fb..wathshap dll......

Jadwal untuk pelaksanaan ujian sudah beredar sejak lama...tetapi tidak bisa dilakukan dengan cara tatap muka..karena aturan tidak membolehkan..hawatir terjangkit..hawatir tertular..hawatir kena virus dan lain sebagainya... Akhirnya kami para pelaku pendidikan harus mensiasati..bagaimanapun caranya...peserta didik harus bisa ujian... Diadakanlah ujian online..maka kami harus mempersiapkan kembali untuk pelaksanaannya..karena yang dipersiapkan sebelumnya gagal dan tidak bisa dilaksanakan..

Alhamdulillah...semua berjalan lancar..tinggal.menunggu pelaksanaan..walaupun tidak sesuai jadwal dari pusat...yang penting bisa melaksanakan...paling tidak peserta didik.masih tetap berfikir..bahwa ujian itu penting...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ya begitulah Bu Manusia hanya bisa berencana semuanya dikembalikan kepada sang pencipta alam semesta ini

06 Apr
Balas

Betul sekali Bu

12 May
Balas



search

New Post