Iis Sa'adiah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kelulusan Tahun Covid

Kelulusan Tahun Covid

Tahun Pelajaran 2019/2020 hampir usai...semua kegiatan akademik ..seperti Ujian Madrasah untuk kelas 9...Penilaian Akhir Tahun untuk kelas 7 dan 8...sudah selesai dilaksanakan dengan menggunakan sistem online... Hasil dari ujian online memang kurang berkualitas ..karena banyak kemungkinan siswa membuka gogle ataupun bertanya kepada orang tua ataupun kakaknya..karena tidak terpantau oleh guru... Semua kegiatan ujian ada dibawah pantauan orang tua... Banyak siswa yang mendapatkan nilai besar...tapi tidak sedikit juga siswa yang mendapat nilai yang dibawah rata-rata kelas..... Waktu yang diberikan dalam mengerjakan soal kurang lebih 90 menit..namun banyak siswa yang bisa selesai jauh sebelum waktu yang ditentukan...luar biasa....

Liku-liku selama siswa belajar di rumah memang beragam cara..ada yang rajin setor tugas lewat media yang dianjurkan..tapi banyak pula siawa yang lalai..walaupun guru sudah mengingatkan lewat pesan yang dikirim di grup kelas masing-masing.. Kontrol guru tetap dilaksanakan...karena setiap ada momen penting dalam kegiatan akademik..selalu menyertakan persyaratan tugas mata pelajaran dan hafalan...

Walaupun masih ada dan bahkan banyak siswa yang lalai..namun masih terpantau ..karena melalui penjaringan yang dilaksanakan... Hingga akhirnya sampai juga pada pelaksanaan pemberian surat kelulusan yang harus diambil oleh orang tua...pemberian surat kelulusan sesuai dengan protokoler kesehatan...melaui pesan yang disampaikan oleh guru kepada siswa..semua diintruksi harus menggunakan masker..karena untuk penyemprotan..hand sanitizer sudah disediakan di madrasah..termasuk hand soap juga sudah tersedia.. Dan yang utama adalah penyemprotan semua ruangan dan sarana yang digunakan pada saat pembagian surat kelulusan..yaitu penyemprotan yang menggunakan disinfektan...

Seperti materi yang saya angkat ditulisan ini..bahwa tahun ini adalah tahun akhir akademik yang bertepatan dengan adanya musibah yang mendunia...yaitu adanya virus covid 19.. Banyak yang bilang..bahwa anak-anak yabg lulus sekolah di tahun ini..adalah anak lulusan tahun covid..mulai dari pembelaharan..sampai dengan pelaksanaan ujian..semua dilaksanakan dengan cara online... Apapun itu..semoga semuanya bisa dipertanggungjawabkan..karena keadaan yang mengharuskan semua harus dilakukan dari rumah....

Selamat buat anak-anak yang sudah mendapatkan surat kelulusan...kelulusan di tahun yang sangat memprihatinkan bangsa..bahkan dunia...semoga kelak kalian dapat mempertanggungjawabkan ilmu yang kalian pelajari bersama orang tua di rumah...banyak cara untuk bisa tahu ilmu pengetahuan..yaitu dengan cara membaca dan belajar online..walaupun semuanya dilakukan di rumah... Harus tetap di rumah..karena kita masih level waspada.... Tetap jaga jarak aman..social distenching...kurangin kontak langsung dengan lawan bicara...dan tetap pakai masker....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga masa pandemi ini segera berlalu ya Bu

09 Jun
Balas

Aamiin.. aamiin, melepas siswa dg cara yg berbeda ya bu

09 Jun
Balas



search

New Post