Ika Kurniawati, S.Pd.

Tidak semua orang fasih berbicara secara terbuka, biarkan dia khidmat merangkai aksara dan ku bebaskan engkau untuk mengeja rasa dan mengurai makna. Lahir dan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tak Satu Bendera
Ilustrasi by dokumen pribadi Ika Kurniawati, S. Pd

Tak Satu Bendera

Rasa ngeri hadir saat aku teringat padamu. Entah dimana hilangnya rasa simpati yang pernah ada. Meski enggan membenci, namun sebaiknya kita tak saling bertemu muka. Masih tersimpan tanya, apa salahku padanya hingga dia tega menabur garam diatas luka.

Takdir membuatku tersingkir tanpa tahu alasan dibalik semua itu. Tercerabut dari zona nyaman bekerja hingga jauh puluhan kilometer dari rumah. Uang, jabatan dan koneksi bisa mendukung sebuah rekayasa manusia. Hanya pada Allah kupasrahkan segalanya. Di tengah pengobatan anakku yang sakit-sakitan, aku berhenti menganggap siapapun dalangnya sebagai manusia.

Bertahan dan berjuang menjalani semua dengan dukungan orang-orang tercinta. Mereka yang tulus tak banyak bicara, tak butuh pengakuan namun dengan cekatan meraup asaku yang pernah retak berserak. Allah kuatkan jiwaku dan ragaku, beratnya cobaan disertai beragam fitnahan. Aku hanya manusia biasa yang bisa lelah dan terluka. Ada saja orang yang tega memanfaatkan suasana demi kepentingannya. Berpura-pura lugu seakan membenarkan semua perbuatannya yang lalu adalah pengaruhku. Biar saja dia berbuat sesukanya, aku sudah tak peduli lagi. Satu keinginanku pada Allah terucap lirih, “aku tak mau lagi satu bendera”.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi, ulasan yang luar biasa

18 Feb
Balas



search

New Post