IKHWAN JULISMAN, S.I.KOM

Salam literasi. Salam kenal kepada semuanya. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kali ini pasti bisa!

Kali ini pasti bisa!

Jikalau menulis adalah jalan hidup, maka jalani ia dengan sepenuh hati, sembari menuliskan berbagai sejarah hidupmu dengan baik dan pengalaman yang banyak. Aku adalah salah satu dari yang berminat dengan dunia penulisan. Karena, dengan menulis, kita bisa mengelilingi dunia, membagikan inspirasi dan menjadikan diri lebih bermanfaat kepada sesama.

Dalam berbagai aspek kehidupan, menulis merupakan kegiatan merangkum apa saja yang tersirat di dalam pikiran, yang dengannya kita bisa menyampaikan berbagai ide, lalu coba menerapkannya di dalam kehidupan. Guruku pernah berkata, Jika kau gagal dalam merencanakan, maka kau merencanakan kegagalan. Biasanya seseorang membuat rencana itu diawali dengan mengkhayal, lalu setelahnya menuliskan khayalan tersebut ke dalam tulisan.

Namun, sebelum mulai menulis, alangkah baiknya kita membiasakan diri untuk membaca. Bacalah buku apapun yang kita punyai. Setidaknya membangun sebuah kebiasaan yang baik dengan membaca berbagai buku, apalagi buku yang penuh dengan pendidikannya. Jika kau bermimpi menjadi penulis, namun tidak suka membaca, itu artinya kau sedang berangan-angan saja. Penulis tak lepas dari membaca. Dengan membaca ia akan memperkaya kosakata, lalu bisa menuliskan apa yang terpikirkan olehnya.

Setelah kau menulis, coba baca lagi tulisanmu, apakah ia menarik untuk dibaca? apakah ia bisa membuat orang terinspirasi? apakah dengan tulisanmu dapat memberikan manfaat kepada orang lain? Hanya dirimu yang bisa menuliskan dan menaruh ruh ke dalam tulisanmu itu. Semoga tulisan ini menjadi salah satu yang bermanfaat bagi siapapun yang membacanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post