Ilis Yuliani

Assalamualaikum ww Saya Ilis Yuliani, guru di MTs. Assa'adah Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Alumni Universitas Negeri Yogyakarta tahun lu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sampek Engtay

Sampek Engtay

Sampek dan Engtay adalah dua nama yang melegenda dari negeri Tiongkok. Kisah percintaan kedua insan yang sarat romansa dengan ending yang menyedihkan.

Semasa kuliah dulu aku pernah mempunyai novel yang menceritakan tentang percintaan kedua insan yang penuh dengan rintangan. Novel Sampek Engtay yang aku beli di sebuah toko buku langgananku waktu itu, kini novel tersebut sudah tak ada di tanganku lagi dan aku sulit mencari penggantinya.

Aku masih penasaran dengan kisah Sampek dan Engtay, karena kisahnya sangat mengharu biru dan menguras air mata. Sedikit yang masih tersisa dalam ingatanku, tentang Seorang gadis bangsawan yang dijodohkan oleh orang tuanya, sementara gadis tetsebut mencintai laki laki yang dia temui pada saat menempuh pendidikan.

Kisah yang tak jauh beda dengan kisah Romeo dan Juliet, penuh intrik dan perjuangan menolak perjodohan. Kisah seorang anak gadis yang tak mampu keluar dari kungkungan dan kehendak orang tua, dan akhirnya dia pun tak kuasa menerima takdir cintanya.

Kisah yang mirip dengan cerita Siti Nurbaya, penuh romansa dan akhirnya kematian menyatukan mereka.

#tagur hari ke-11

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post