Ilis Yuliani

Assalamualaikum ww Saya Ilis Yuliani, guru di MTs. Assa'adah Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Alumni Universitas Negeri Yogyakarta tahun lu...

Selengkapnya
Navigasi Web
Teman dan Sahabat

Teman dan Sahabat

" Mempunyai seorang teman sepertimu, seumpama duri menikam hati. " kutipan itu aku ambil dari liriknya lagu Nike Ardila seorang artis asal kota Kembang yang sangat aku sukai. Lagu tersebut bercerita tentang kisah seorang teman yang segalanya sangat berbeda. Eitt, tapi kali ini aku bukan mau merevieuw lagu tersebut yah. Kali ini aku akan bercerita bagaimana sebaiknya menjaga perasaan teman sendiri, karena sejatinya teman adalah bagian dari keseharian hidup kita.

Aku mungkin termasuk orang yang lebih mementingkan urusan teman daripada urusanku sendiri. Bagiku teman itu satu hal istimewa yang banyak mengajarkan tentang arti kesetiaan, kejujuran dan keikhlasan. Aku menganggap teman adalah orang dekat yang akan memahami kebutuhan kita dan bukan seorang yang merangkap sebagai penghianat.

Tapi...

Teman bukanlah sahabat. Banyak hal yang aku rasakan berbeda dari seorang sahabat. Sahabat akan selalu ada disaat aku tetluka lemah dan tersisihkan. Sahabat akan dengan ikhlas membantu di saat kita merasa kekurangan atau mengalami kekecewaan. Sahabat membangkitkanku dam bukan menjatuhkanku. Sahabat tak akan merasa tersaingi dan bermuka dua.

Dengan sahabat kita dapat bergandengan erat meskipun berbeda pendapat. Sedangkan dengan teman kita tak selamanya dapat terbuka dan bercerita apa adanya karena tak semua teman dapat mengerti apa yang kita rasakan. Dengan teman aku harus pandai menjaga sikap, ucapan dan candaan. Sifat manusia berbeda dan penerimaan setiap orang berbeda beda pula. Ada teman yang santuy ada juga yang sensi. Sedangkan dengan sahabat kita akan lebih terbuka, nyaman dan tak perlu menutup nutupi. Sahabat akan ada dalam segala kondisi sedangkan teman hanya akan ada tatkala dia tak ingin sendiri.

#tagur hari ke-31

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya

04 Mar
Balas

Terimakasih ibuu

04 Mar

Sip mantap

04 Mar
Balas

Hatur nuhun ibuku

04 Mar

Subhanalloh....keren adikku guruku.....selamat menjalankan ibadah Shaum untuk ibu dan keluarga..semoga kita beroleh kemenangan...Aamiin..

15 Apr
Balas

Subhanalloh....keren adikku guruku.....selamat menjalankan ibadah Shaum untuk ibu dan keluarga..semoga kita beroleh kemenangan...Aamiin..

15 Apr
Balas

mantap keren cadas...teman bukanlah sahabat...sukses selalu...salam literasi..ijin follow dan follow back, makasih

04 Mar
Balas

Terima kasih bpk telah sudi mampir,, salam literasi juga,, sy sudaj follow akun bpk

04 Mar



search

New Post