Illah nafilah,s.pd

Berusahalah tuk menjadi lebih baik setiap hari...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ingin Hebat Berkaryalah

Ingin Hebat Berkaryalah

Ingin Hebat, Berkaryalah.

Oleh : Illah Nafilah,S.Pd

Sekilas, kalimat ingin hebat Berkaryalah, ini terasa seperti beban berat dan susah untuk dijalani sert dipikul. Karena mendengan kata "berkarya" saja, sebagian orang sudah memiliki pemikiran yang macam-macam. Diantara pemikiran itu antara lain, Berkarya itu sesuatu yang besar, mahal dan sesuatu yang wah. Tentunya memerlukan tenaga, waktu dan biaya yang banyak dan besar pula. Jika pemikiran ini yang ada dalam benak kita, sudah otomatis tidak akan bisa menghasilkan karya sekecil apapun, karena pikiran atau mindsetnya sudah salah dalam menafsirkan satu kata 'karya'. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) on-line kata karya memiliki arti Pekerjaan, Perbuatan, Hasil perbuatan, atau Ciptaan (terutama hasil karangan). Dari defenisi ini, dapat disimpulkan bahwa berkarya merupakan hasil dari perbuatan atau sesuatu yang kita ciptakan, baik kecil maupun besar, baik dalam bentuk benda ataupun karangan. Jadi setelah memahami defenisi ini, barulah kita menyadari bahwa berkarya itu tidak harus mengeluarkan biaya yang besar, dan tenaga yang banyak juga. Saat berkeinginan untuk memiliki karya, maka kita bisa dengan mudah untuk mulai membuatnya. Jika anda ingin menjadi hebat maka berkaryalah, karena karya kita itu yang akan membedakan kita dengan banyak orang. Karya kita yang akan membawa kita menuju prestasi. Walaupun saat ini kita telah memiliki banyak karya namun belum mendapatkan apresiasi seperti yang kita harapkan, maka jangan berkecil hati dan jangan berhenti, teruslah berkarya, teruslah menulis, hingga karyamu akan menemui takdir baiknya. Yakinlah dengan hal ini. Seperti yang pernah di ungkapkan oleh bapak hebat CEO Media Guru Indonesia Bapak Mohammad Ihsan yang pernah mengatakan, "Guru berkarya adalah Guru VVIP". Demikian juga ungkapan dari Pemimpin Redaksi (PEMRED) Media Guru Indonesia Mas Eko Prasetyo yang mengatakan "Biarlah tulisanmu akan menemukan takdirnya." Selintas kalimat ini biasa-biasa saja, tetapi bagi sebagian guru-guru penulis yang memiliki karya, hal ini sangat luar biasa. Bagaimana tidak, Guru VVIP memiliki makna bahwa Guru tersebut bukan Guru sembarangan, atau bukan Guru yang biasa-biasa saja, akan tetapi Guru yang memiliki karya merupakan Guru hebat, mereka berada di jajaran dan level atas karena karya-karyanya. Karya tulis yang memudahkannya naik pangkat, karya tulis yang membawanya menjadi guru berprestasi, karya tulis yang membawanya melanglang buana menembus batas pikiran orang biasa. Jika anda ingin menjadi hebat, maka jangan berpikiran dan berlaku seperti orang kebanyakan, yang nyaman dengan keadaanya sekarang, akan tetapi berpikirlah dan berusahalah untuk berbeda dengan menghasilkan berbagai karya yang bisa kita ciptakan. Sesuaikan dengan kondisi dan kemampuan yang ada, akan tetapi jangan berpikir ketiadaan sesuatu melemahkan kita untuk berkarya. Teruslah berkarya, meski saat ini karyamu tidak mendapat apresiasi atau belum masuk nominasi, akan tetapi yakinlah bahwa suatu saat nanti karya-karya mu akan menemukan takdir baiknya. Insya Allah.

Profil penulis,

Illah Nafilah,S.Pd Kepala Sekolah SD Negeri 021 Berapit kecamatan Seberida kabupaten Indragiri Hulu Riau. Fb. Bunda Nafilah IG. Bunda Nafilah Wa. 085265088877 Email . [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bnda. Salam literasi

16 Nov
Balas

TRIMAKASIH PAK.. MAAF SAYA SDH LAMA TIDAK SKSS

16 Nov



search

New Post