Ilma Wiryanti

Ilma Wiryanti, mengajar adalah aktivitas sehari-hari saya. Namun saya punya hobi menulis dan berkebun. Hal yang juga menarik minat saya adalah masalah lingkunga...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dua Lebaran Nggak Pulang-Pulang
mudik sumber bola.com

Dua Lebaran Nggak Pulang-Pulang

Aku selalu dipanggil Bang Thoyib oleh kekasihku Markonah, itu panggilan kesayangannya. Sudah dua lebaran aku nggak pulang-pulang. Dulu aku nggak pulang karena takut membawa virus corona ke kampung. Aku khawatir sin Neng corona tanpa sengaja mau ikut mudik denganku. Maka aku berkirim pesan kepada Markonah, aku tidak bisa menuntaskan rinduku kepadanya tapi akan mengirimnya uang untuk beli baju lebaran.

Sekarang lebaran ke dua kalinya aku tidak bisa pulang. Padahal aku telah mempersiapkan oleh-oleh untuk Keluargaku dan Markonah. Tapi kerena bosku memintaku membantu memperbaiki rumahnya. Maka sampai saat batas dilarang mudik aku juga belum bisa pulang. Terpaksalah lebaran kali ini, juga tidak aku lewati bersama keluarga dan kekasihku.

Saat malam takbiran tiba, rinduku makin membuncah. Segera ku kirim pesan melalui WA kepada kekasih hatiku untuk menghiburnya. Aku tahu betapa rindunya dia kepadaku. Karena aku telah berjanji akan melamarnya setelah lebaran tahun ini.

[ Markonah, saat kamu merindukanku, lihat ke atas, di sana ada bulan selalu sama di manapun kita berada,”

Makonah segera menjawab, [Iya Bang Thoyib, Aku sedang melihat bulan yang sama, dengan Bang Munir yang tadi pagi sudah melamarku].

Sayup-sayup ku dengar lagu Bang thoyib yang dinyanyikan oleh grup Wali band. Kekasihku tidak sabar menungguku Bang, bagaimana dengan kekasihmu? Tanyaku dengan hati yang perih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post