Ilwati

Hj.Ilwati, S.Pd, M.MPd. Bertugas di MAN 2 Kota Payakumbuh-provinsi Sumatera Barat, sebagai guru kimia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kelas Menulis Majalah Literasi Indonesia 8 H-1

Kelas Menulis Majalah Literasi Indonesia 8 H-1

Ilmu ada dimana saja. Selagi kita bisa, terus dan terus belajar. Ada kesempatan, ambillah kesempatan itu. Karena kesempatan itu takkan datang kedua kalinya.

Kelas menulis majalah literasi 8 Mediaguru dilaksanakan pada tanggal 22, 23 dan 30 Januari 2022. Hari ini Sabtu, 22 Januari 2022 merupakan pertemuan pertama kelas ini. Kelas ini di dampingi oleh narasumber mas Eko Prasetyo dan mas Abdur Rohman.

Pada kesempatan ini mas Eko menjelaskan tentang fungsi media masa. Apa fungsinya?

1. Memberikan informasi

2. Memberikan edukasi

3. Memberikan hiburan

4. Melakukan kontrol sosial

Lebih lanjut di jelaskan tentang apa yang dilakukan majalah literasi?

1. Menyesuaikan zaman

2. Meningkatkan literasi

3. Menjadi wadah portofolio kepenulisan

4. Membangun jejaring

5. Mendorong kualitas konten tulisan.

Bagaimana menulis di majalah literasi untuk ASN?. Untuk ASN harus menulis dalam bentuk opini di majala literasi.

Pada kesempatan berikutnya mas Abdur Rohman menjelaskan tentang fotografi. Disini peserta diajarkan bagaimana cara memotret suatu objek agar hasilnya bagus.

Dengan mengikuti kelas ini, ilmu yang belum diketahui, bisa di dapat. Belajar selagi ada kesempatan.

Tagur H.22#TantanganGurusiana

Payakumbuh, Sabtu 22 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap tulisannya Bu. Salam literasi. Izin follow

22 Jan
Balas

Ulasan yang sangat inspiratif ibu.

22 Jan
Balas



search

New Post