Ilwati

Hj.Ilwati, S.Pd, M.MPd. Bertugas di MAN 2 Kota Payakumbuh-provinsi Sumatera Barat, sebagai guru kimia. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Workshop DUPAK 2022

Workshop DUPAK 2022

Kenaikan pangkat, merupakan hal yang sering jadi beban bagi seorang guru. Kenapa? Karena banyaknya bahan yang harus disiapkan. Apalagi bagi seorang guru yang mau naik pangkat dari IVA ke IVB. Sebagai seorang guru, kita wajib mengetahui, agar kita bisa menyiapkan DUPAK kita sendiri.

Workshop Daftar Usulan Penghitungan Angka Kredit (DUPAK) inilah solusi dari permasalahan yang dialami seorang guru yang mau mengusulkan kenaikan pangkat. Workshop ini dilaksanakan secara daring pada hari Sabtu, 29 Januari, Senin, 31 Januari, dan Selasa, 1 Februari serta bimbingan sampai tanggal 3 Februari 2022. Narasumber pada kegiatan ini adalah bapak Bambang Setiawan dari SMKPP Negeri Bima Nusa Tenggara Barat, ketua IGI Kota Bima, penilai DUPAK/PAK provinsi NTB.

Pak Bambang sebagai narasumber menjelaskan bagaimana tahap-tahap penyusunan DUPAK. Bahan-bahan apa saja yang harus disiapkan oleh seorang guru yang mau mengusulkan naik pangkat. Ada 3 bundel yang harus disiapkan. Bundel utama berisikan DUPAK, PAK awal, pendidikan dan prajabatan. Bundel 2 berisikan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) berupa pengembangan diri, publikasi ilmiah dan karya inovatif. Sedangkan bundel ketiga berisikan kegiatan penunjang.

Selanjutnya pak Bambang menjelaskan bagaimana cara mengisi DUPAK. Semua dikupas dalam kegiatan ini. Semua peserta diberikan tugas, membuat DUPAK.

Kegiatan ini sangat bermanfaat. Dengan ilmu yang sudah didapat, para peserta bisa memanfaatkan ilmunya untuk bisa menyusun DUPAK sendiri.

Tagur H.31#TantanganGurusiana

Payakumbuh, Senin 31 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang informatif , terima kasih, untung disertakan powerpoinnya , bisa saya simpan

31 Jan
Balas



search

New Post