Ima Juliana

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Memperbanyak Amal di Hari Istimewa
sumber : bali.kemenag.go.id

Memperbanyak Amal di Hari Istimewa

#TantanganGurusiana hari ke-1

Hari Jum’at adalah hari yang istimewa di dalam islam. Hari Jum’at biasa disebut Sayyidul Ayyam yang memiliki makna raja dari semua hari. HariJum’at juga merupakan hari yang penuh berkah. Barang siapa yang melakukan kebaikan dihari Jum’at maka Allah akan memberi ganjaran yang berlipat padanya.

Banyak amalan yang dapat kita lakukan di hari Jum’at. Amalan-amalan yang dapat menghapus dosa dan menambah pundi-pundi amal bekal kita di alam akhirat kelak. Diantara amalan-amalan tersebut adalah memperbanyak istighfar. Manusia adalah makhluk yang tak luput dari salah dan dosa. Salah satu upaya untuk menghapus dosa-dosa kita adalah dengan memohon ampunan kepada sang Khaliq. Bertaubat atas dosa-dosa yang telah dikerjakan, dan bertekad untuk tidak mengulangi kesalahan dan dosa yang sama.

Selain beristighfar di hari Jum’at kita juga dianjurkan untuk banyak-banyak bersholawat pada baginda Rasul. Sholawat adalah amalan yang tidak akan terhalang. Sholawat seseorang akan langsung diterima oleh Rasulullah SAW. Mudah-mudahan dengan banyak bersholawat kita akan mendapat syafa’at dari beliau di yaumil akhir kelak.

Disamping kedua amalan diatas masih ada amalan ketiga yakni bersedekah. Bersedekah bukan sembarang sedekah tentunya. Sedekah yang dapat menambah amal kita adalah sedekah yang diberikan diam-diam. Sedekah yang tidak diniatkan dengan riya.

Marilah kita perbanyak amal selagi kita masih diberi kesempatan menghirup udara di dunia ini agar kelak jika kita kembali kita membawa bekal yang cukup.

Asahan, 7 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post