IMAM FAKHRIYANTO, S. ST, M. Si

Inilah adanya diriku yang sedang termotivasi kembali kejalan yang lurus yaitu Menulis ... Menulis ... Menulis yang selama ini tidak pernah kulakukan ......

Selengkapnya
Navigasi Web
Generasi Ketiga (Millenium)

Generasi Ketiga (Millenium)

Generasi Millenium adalah istilah yang disematkan kepada anak-anak yang lahir diabad XX atau diera awal tahun 2000 an keatas. Mengapa disebut dengan generasi millenium? karena abad XX dikenal dengan kemajuan zaman yang teramat pesat yang dimulai dari perkembangan teknologi yang sudah amat maju ketimbang tahun 1900. Diabad XX sudah tidak dielakkan lagi pesatnya perkembangan teknologi informasi maupun komunikasi mempengaruhi secara keseluruhan sendi hingga akar kehidupan seorang anak manusia.

Tidak ada lagi batasan geografis yang tidak terjangkau, tidak ada lagi batasan teritorial yang tidak tersusupi oleh siapapun dengan menggunakan teknologi, apa yang dikatan sebagai dunia ini tidak selebar daun kelor benar adanya jika ditinjau dari kemajuan yang dapat dirasakan diabad XX. Kembali ke topik generasi millenium, generasi yang artinya adalah sekelompok manusia yang lahirnya bersamaan, angkatan lahirnya diera/tahun yang hampir bersamaan yang juga memiliki kesamaan dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman yang sudah sangat berbeda dengan abad 1900, bagi generasi millenium di Indonesia mereka akan menemui era keterbukaan baik dari sudut pandang politik maupun juga segi kesempatan yang sama bagi semuanya tidak adalagi cerita tentang kamu anak siapa? atau kamu dimana kampungnya? sekarang diabad XX semuanya sudah setara, belum lagi Indonesia yang menjalankan era atau orde ferormasi yang mulai dimulai dari tahun 1998 yang ditandai dengan bergantinya rezim dan ini menandakan abad ke XX adalah era yang benar-benar berbeda dimana orangtua, paman serta kakek nenek kita lahir.

Generasi Millenium sudah dimanjakan dengan kemajuan informasi dan komunikasi ditambah dengan kemajuan pembangunan yang digerakkan hampir diseluruh daerah-daerah di Indonesia, mereka generasi millenium akan dimudahkan dengan pembangunan yang masif dari segi fasilitas, infrastruktur hingga pendidikan yang tentunya diiringi dengan kesehatan. Jadi tidak ada alasan lagi bagi mereka yang lahir diera millenium tidak dapat mengembangan segala potensi dan sumber daya yang mereka miliki dan disediakan oleh pemerintah. Perkembangan teknologi dan informasi membuat perbedaan yang amat mendasar dipandang dari segi kemudahan dalam mendapatkan akses ilmu pengetahuan, hingga kesudut lain dari dunia ini, kesannya terasa dimanjakan memang jika dibayangkan tetapi jika generasi yang lahir diabad XX tidak bisa menghadapi dan menyikapi kemudahan tersebut dengan baik dan benar maka yang kita temukan adalah manusia-manusia yang malas, konsumtif, kebarat-baratan, pergaulan bebas dan lain sebagainya.

Sehingga bijaklah menyikapi kemajuan yang sudah diberikan Tuhan kepada generasi abad XX, jangan jadi korban perkembangan zaman yang jadi budak teknologi, jangan jadi pemalas, jangan tinggalkan adab dan kebudayaan kita sebagai orang timur yang dulunya sudah dicontohkan oleh nenek moyang kita, tetaplah ambil pelajaran serta hikmah dari generasi hidup dan ada sekarang yang menampilkan sikap pantang menyerah, kerja keras, gotong royonng, sopan santun, serta rela berkorban. Semoga generasi millenium ini akan lebih baik dari generasi sebelumnya. Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post