Imam Fahruzi

Tutor Pendidikan Kesetaraan di SPNF SKB Balikpapan Selatan sejak 2007. Mengampu Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Ketua DPD FTPKN Provinsi Kalimantan Timur. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MESKIPUN WABAH CORONA MELANDA NEGERI KAMI TETAP UJIAN
Para peserta Ujian Sekolah (US) Paket C SPNF SKB Balikpapan Selatan sedang melaporkan kehadiran dirinya melalui Video Call aplikasi WhatsApp.

MESKIPUN WABAH CORONA MELANDA NEGERI KAMI TETAP UJIAN

Berkaitan dengan keadaan saat ini, di mana wabah Virus Corona atau Covid 19 menyebar di seantero negeri hingga menyebabkan kekhawatiran seluruh orang. Kejadian ini menyebabkan setiap orang harus membatasi aktivitasnya.

Di tengah maraknya wabah tersebut, muncul kebijakan pembatasan-pembatasan untuk orang-orang berkumpul dalam satu tempat bersama (Social Distancing dan Physical Distancing). Kebijakan ini memberikan pengaruh pada dunia pendidikan.

Pada semester dua ini agenda tahunan lembaga pendidikan adalah pelaksanaan Ujian Sekolah (US). Pelaksanaan US dimundurkan dari jadwal seharusnya. Di tengah wabah penyebaran Covid 19 ujian sekolah di semester ini akhirnya dapat terlaksana.

SPNF (Satuan Pendidikan Non Formal) SKB Balikpapan Selatan sebagai salah satu lembaga pendidikan non formal menyelenggarakan ujian sekolah Paket C setara SMA yang dilaksanakan pada tanggal 1-9 April 2020 dengan menganut sistem daring (online). Terdapat 13 mata pelajaran pada ujian sekolah Paket C tersebut.

Metode sistem US online ini aman dan efektif karena peserta ujian tetap dapat mengikuti ujian sekolah tanpa harus hadir berkumpul di satu tempat secara bersama. Peserta ujian dapat mengikuti ujian dari tempatnya berada saat itu. Peserta ujian bisa menggunakan gawainya baik ponsel pintar (smartphone) atau laptop untuk menerima soal ujian yang telah disiapkan panitia ujian.

Metode sistem online ini sejalan dengan karakteristik dari pendidikan non formal itu sendiri yakni fleksibel. Fleksibel yang dimaksud adalah dalam hal pelaksanaan proses pembelajaran dan pelaksanaan ujian.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat menempuh ujian Semoga lancar ujiannya

08 Apr
Balas

Aamiin ya rabbal alamin

08 Apr

Semangat. Semoga sukses dan lancar. Aamiin.

11 Apr
Balas

Aamiin ya rabbal alamin

11 Apr

Luar biasa, semoga lancar ujian daringnya. Salam kenal ya

04 Apr
Balas

Sama-sama Bu. Aamiin ya rabbal alamin.

06 Apr

Mantap Pak Iman, semoga teman-teman yang lain bisa juga menuangkan ide-idenya seperti ini.

02 Apr
Balas

Siap Pak.

02 Apr

semoga lancar pak ujian daringnya

07 Apr
Balas

Aamiin ya rabbal alamin

08 Apr



search

New Post