Imam Fahruzi

Tutor Pendidikan Kesetaraan di SPNF SKB Balikpapan Selatan sejak 2007. Mengampu Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Ketua DPD FTPKN Provinsi Kalimantan Timur. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SETELAH 22 TAHUN
Alumni SMP Negeri 12 Balikpapan angkatan 98.

SETELAH 22 TAHUN

Secara etimologi, kata reuni terdiri dari dua kata, re- artinya kembali dan -uni berarti persatuan; ikatan. Jadi reuni bermakna menyatu kembali atau mengikat kembali.

Bagi alumni lulusan sekolah, reuni adalah suatu acara yang ditunggu-tunggu. Karena reuni merupakan ajang silaturahmi dan melepas rindu.

Pertemuan setelah terpisah lama meninggalkan kesan. Kesan yang bervariasi tergantung keadaan si empunya.

Bagi ku, kesan pertemuan ini mengangkat kembali memori lama. Ingatan yang telah lama terpendam samar-samar tayang kembali di dalam kepala. Dalam hitungan mundur aku berada kembali di SMP Negeri 12 Balikpapan.

Wajah-wajah penuh riasan itu menjelma menjadi unyu-unyu dan lucu. Kumis dan jenggot itu berubah menjadi wajah-wajah penuh keringat. Dari seluruh wajah itu aku ingat kembali apa saja yang telah terjadi di masa lampau di sekolah.

Kisah lama yang telah terjadi di sekolah dibicarakan kembali. Satu-dua orang dari kami berusaha membuat kisah itu wujud di hadapan kami. Canda dan tawa kami tiada berhenti menghiasi jalannya acara reuni tersebut.

Selain bernostalgia, kami juga saling bertanya kabar. Menceritakan pengalaman masing-masing setelah lulus SMP hingga saat ini. Tidak lupa juga menanyakan keberadaan dari mereka yang tidak hadir.

Sehingga sampailah kami di ujung acara. Karena dibatasi oleh waktu akhirnya kami berpisah kembali.

Cerita hari ini menjadi memori kami bersama. Cerita hari ini menyatukan dan mengikat kami lebih erat. Cerita hari ini akan kami ceritakan kembali di masa depan. Semoga ada umur panjang dan rezeki dari Allah kami berjumpa kembali dalam reuni yang lain. Aamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kebersamaan yang manis

03 Feb
Balas

Aamiin ya rabbal alamin

03 Feb



search

New Post