Imam Kambali

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BIMTEK PENULISAN BUKU BAGI PAMONG BELAJAR

BIMTEK PENULISAN BUKU BAGI PAMONG BELAJAR

Sebanyak 40 Pamong Belajar dari berbagai wilayah Indonesia mengikuti Bimtek Penulisan Buku untuk Pengembangan Profesi Pamong Belajar. Bimtek ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 8 s.d 11 Oktober 2019 bertempat di Hotel Alana Jl Benteng Betawi 88 Kota Tangerang.

“Kegiatan Bimtek ini penting mengingat banyak Pamong tidak bisa naik pangkat karena terkendala Pengembangan Profesi, “ kata Kasubdit PGTK PAUD Dikmas, Drs. Nasrudin. Menurut Nasrudin salah satu tugas jabatan fungsional pamong belajar adalah membuat karya tulis dalam bidang pendidikan. Pembuatan karya tulis yang dilakukan para pamong belajar merupakan wujud upaya peningkatan kompetensi dan profesionalisme secara mandiri. Oleh karena itu diharapkan semakin banyak karya tulis yang dihasilkan makin meningkat kompetensi dan profesionalisme pamong belajar.

Dalam kegiatan ini semua peserta wajib masuk group yang diberi nama Sapasagu kepanjangan dari satu pamong satu buku. Dengan moto Sapa sagu setelah bimtek ini dalam waktu 1 bulan Pamong dan {Penilik wajib menyelesaikan 1 buku.

Kegiatan Menulis buku ini dipandu oleh duo cantik asal jawa timur yaitu Ibu Sri Subekti , M.Pd dari Batu dan Ibu Hibatun Wafiroh , M.Pd asal Lamongan. Beliau berdua adalah peserta angkatan pertama Bimtek Penulisan Buku. Pengalaman beliau berdua yang tadinya bukan siapa-siapa berkat mengikuti bimtek Penulisan Buku, dengan keterpaksaan harus mengumpulkan 1 buku setelah bimtek. Beliau berdua sampai saat ini telah menyelesaikan 3 - 5 judul buku.

Itulah yang menyebabkan Direktorat PGTK PAUD Dikmas selalu memanggil beliau berdua untuk mendampingi Pamong Belajar. Ketekunan, semangat pasti bisa, awalnya terpaksa akhirnya biasa hasilnya luar biasa itulah yang ditularkan kepada Pamong Belajar. Beliau yakin Pamong pasti bisa menulis buku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post