Imeda fatmadewi,S.Hum

Saya Imelda fatmadewi,S.Hum. saya guru bahasa Jepang di SMAN 5 Padang. Saya lahir di painan 1Januari 1984. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aku masuk TV Ulah Corona

Belajar tidak terbatas pertemuan dengan tatap muka.

Karena korona ini banyak dampak yang terjadi disebut lini kehidupan.

Ekonomi tergunjang. Dunia pendidikan pun ikut terdampak. Semua yang telah dipersiapkan buyar karena kekuasaan Allah,SWT.

Dibalik itu semua masih banyak hikmah yang dapat diambil.

Banyak guru lebih kreatif. Karena diharuskan belajar dari rumah. Belajar dari rumah pasti tidak sama dengan keadaan biasa.

Akhirnya para guru menjadi sangat kreatif.

Pembelajaran dapat dilakukan melalui media dan konten yang sama sekali tidak pernah digunakan antara lain ada zoom. Edomodo.

Bahkan koran yang semakin kurang diminatipun sekarang bisa digunakan sebagai saran pembelajaran.

TV pun bisajadi sarana. Padahal belum pernah masuk TV pun guru bisa jadi pemateri handal. Karena sudah masuk ke media elektronik. Yang biasanya orang orang luar biasa yang bisa jadi pembicara.

Setelah diinfokannya ada pembelajaran dari rumah, pemerintah meminta agar guru melakukan pembelajaran melalui Terlebih, radio agar mengurangi penggunaan internet, aku pun mendapatkan tawaran dari pihak televisi untuk mengisi program mengajar melalui TV.

Aku mencoba mempersiapkan diri untuk pembelajaran. Agar saat masuk TV aku berpenampilan baik. Tampilan aku mengajar dari televisi yang dapat ditonton oleh seluruh siswa dan warga dikota ku. Pastinya ini akan jadi kenangan bagiku nantinya.

Sebagai guru saya mendapatkan banyak pembelajaran didalam musibah ini. Baik untuk diri sendiri ataupun untuk peningkatan pembelajaran. Sebagai hamba kita juga bisa meningkatkan kwalitas intensitas kita. Dalam berhubungan dengan sang pencipta.

#Imelda fatmadewi.#11 May 2020

#Tantangan gurusiana

#Tantangan hari ke 4

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MaasyaaAllah... You're an extraordinary woman.

12 May
Balas

Hikmah terindah dari covid 19 Wi, bisa masuk TV, hhh, selamat yo...

14 May
Balas

Keren... selamat ya

10:04
Balas

Alhamdulillah

20 May

Hikmah di balik musibah#salam literasi mbak

12 May
Balas

Salam literasi

20 May

Pengalaman yang berharga

11 May
Balas

Terimakasih bapak ibuk

12 May
Balas

Semua pasti ada hikmah dibaliknya....

12 May
Balas

Makasih pak

20 May

Selamat..sukses bu imel

12 May
Balas



search

New Post