Imelda lilis suryani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bangga Sebagai Guru

Menjadi seorang guru merupakan cita-cita sejak kecil. Saat kulihat betapa seorang guru dapat menjawab hampir semua pertanyaan muridnya. Itulah manusia yang paling pandai dan bijak menurutku. Karena itu, aku memantapkan hati u tuk menjadi seorang guru. Sama seperti ayahku yang seorang dosen di negaranya dan karena idealisme melarikan diri ke tanah air keduanya u tuk mengabdikan diri pada kemanusiaan. Aku pun dengan penuh keyakinan menempuh pendidikan guru yang ada pada waktu itu. Menjadi guru bukanlah hal mudah. Mulai dari pandangan orang yang mencemaskan gaji yang tidak memadai, murid yang nakal dan lainnya. Namun, hal itu tidak menggoyahkan kemauanku untuk tetap menjadi guru. Setelah menamatkan sekolah guru, aku mulai mengajar di sebuah sekolah dasar dengan semangat. Awalnya banyak sekali kendala, hal yang tidak kuperoleh di ruang kelas kulihat dan kudapat dari hasil tatap muka langsung dengan siswaku yang masih polos dan lugu. Kecintaan pada muridlah yang tetap membuatku bertahan walau banyak kejadian tak menyenangkan kuterima. Setiap kali bertemu masyarakat, dengan bangga kusebutkan profesiku. Saya ini guru lho...saya mengajar di...bla bla bla...bevitulah akau dengan bangga selalu menyebutkan diriku. Hingga saat inipun, aku dengan bangga menyebutku, aku guru lho.....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aku bangga menjadi guru (*meskipun awalnya terjerembat.he....he....

06 Jul
Balas

Terima kasih telah membaca dan memberikan tanggapan.... Kadang ada yang mengatakan saya terlalu bangga dg profesi saya...tapi jujur saya bangga sekali, makanya jaket mediaguru selalu saya pakai dan menikmati pandangan orang di sepanjang jalan...(naik motor)...

05 Jul
Balas

Padahal banyak typoerror penulisannya....

05 Jul
Balas

Harus bu, "aku dengan bangga menyebutku, aku guru," Bangga akan meningkatkan kemampuan diri untuk lebih profesional. Insyaa Allah

05 Jul
Balas

Tepuk tangan buat bu Imelda...luar biasa.. saya juga bangga menjadi guru, Bu

05 Jul
Balas

Ya....kita adalah guru....

05 Jul



search

New Post