Imelda. SE

Anak kedua dari enam bersaudara pasangan H Drs Jaswandi Dt.Mudo dan Hj Yuniar, sekarang mengajar di MTsN 17 Tanah Datar Mata Pelajaran IPS. Berdomisili Di Galog...

Selengkapnya
Navigasi Web
HINGAR BINGAR DUNIA MAYA  H.132

HINGAR BINGAR DUNIA MAYA H.132

Oleh. Imelda.SE

Sejak adanya kemajuan di segala bidang terutama kemajuan dibidang teknologi dan komunikasi maka terjadilah perubahan social budaya dalam masyarakat. Misalnya pada zaman dulu permainan anak banyak dilakukan di luar rumah dengan banyak melakukan gerak fisik secara berkelompok sehingga meningkatkan rasa sosialisme atau kebersamaan, ini memupuk rasa toleransi dan peduli sesama.

Zaman sekarang permainan anak dilakukan di dalam rumah secara individual, tanpa adanya gerk fisik dan tidak adanya kebersamaan sebab si anak hanya berhadapan dengan benda mati yang bisa di otak –atiknya sendiri. Keadaan itu memebuat si anak tidak merasakan hidup dalam kebersamaan dan social dan akan memunculkan sifat individual dan tingginya rasa egoisme

Pada masa darurat Covid-19 semua lini kehidupan berobah total, kegiatan di luar rumah seakan terhambat oleh sebuah virus yang belum di ketahui cara mencegahnya. Terjadinya perobahan yang sangat luar biasa ini menyebabkan perubahan social budaya yang sulit di kendalikan. Kehidupan nyata berobah menjadi dunia manya.

Dunia maya menjadi penguasa saat ini, tiba-tiba dia menjadi raja dalam kehidupan ini, karena hal-hal yang penring dilakukan harus lewat dunia manya, seperti : belajar, berbelanja, rapat, dan lain-lain semua di kuasai oleh dunia maya.

Galogandang, 05 September 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post