Imeldayati

Salah satu staf di Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas, Kemendikbud Jakarta. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bimtek ToT Mendongeng

Bimtek ToT Mendongeng

"Bimtek TOT Mendongeng"

Selama 5 hari guru PAUD dari daerah 3T disuguhi dengan cara mendongeng yang baik bagi anak didiknya nanti. Pada hari ketiga ini materinya sangat menarik sekali dengan berbagai karakter yang dicontohkan oleh narasumber. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Royal Bogor dari tanggal 17 sd 21 Oktober 2017

Banyak hal-hal yang selama ini guru-guru PAUD belum lakukan, pada waktu mendongeng. Narasumber pagi ini dengan pak Heru, memberikan contoh-contoh mendongeng yang baik bagi guru PAUD. Mendongeng itu tidak harus selalu dengan boneka atau karakter binatang. Benda mati juga bisa dijadikan bahan untuk mendongeng. Cara ini disebut fabel yaitu semua benda bisa berbicara. Jadi kalau ada anak-anak yang bertanya, "koq benda mati bisa ngomong sih bun", katakan saja ini Fabel. Pak Heru mencontohkan sebotol Aqua dengan sebuah mangkok. Botol Aqua tertawa terus sambil mengamati sekeliling mangkok. Seperti ada yang aneh di mangkok tersebut. Setelah itu kita bertanya kepada murid, kenapa sibotol tertawa terus, ternyata botol mentertawai mangkok yang tidak mirip dengan dia. Sekarang coffee break duly ya...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post