Imeldayati

Salah satu staf di Direktorat PGTK PAUD dan Dikmas, Kemendikbud Jakarta. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sesuatu di Alena Hotel Sentul

Pagi ini di Alana hotel Sentul, Staf Dit. PGTK PAUD dan Dikmas mengikuti workhsop penulisan artikel. Ternyata menulis berita tidak seenak menulis sebuah buku. "Buat lah artikel itu dengan judul yang menarik, dengan berita yang mencakup 5W 1H. Harus ada data dan fakta yang akan dituangkan" paparan narsum ibu Metta Nurjan (Kompas). Ini baru materi pertama yang akan dilanjutkan dengan pemateri-pemateri yang ok setelah ini.

Bagaimana mencari bahan berita: #. Milikilah rasa ingin tahu, #. Bergeraklah di lapangan (Observasi), #. Perbanyak membaca, #. Perbanyak relasi/rekanan. ini poin penting yang harus kita butuhkan untuk menulis sebuah berita.

Selama ini begitu banyak tempat-tempat penting yang dikunjungi. Semua itu bisa jadi artikel yang menarik. Yuuk menulis.....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post