Nadiman

Humoris, pendiam, gaul , aktif dan humble serta tidak sombong seorang yang ingin berkarya demi mencerdaskan bangsa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengajar Kita Rutinitas atau Kreatifitas

Mengajar Kita Rutinitas atau Kreatifitas

Apakah selama kita sebagai pendidik pernah mengevaluasi diri dalam kegiatan Mengajar. Sudah benarkah kita dalam mengajar? apakah memberikan efek positifkah kepada peserta didiknya? ataukah hanya menggugurkan kewajiban saja daripada tidak mengajar. Lalu sudah berapa lama kita mengajar, mungkin ada yang 10 tahun, 20 tahun bahkan mungkin ada yang telah mencapai 30 tahun. Jika selama itu mengajar biasa-biasa saja hanya sebagai rutinitas semata tanpa kreatifitas , sungguh teramat sia-sia jadinya. Padahal mengajar adalah ladang amal baik, jika semuanya sia-sia apalah jadinya. Sungguh amat mubazir.

Tapi minimal ketika kita mengajar, selipkanlah sedikit demi sedikit mendidik karakter pada peserta didik. Karena karakter anak didik kita sekarang mengalami pergeseran yang luar biasa dibanding anak didik sebelumnya. Maka usahakan mengajar kita tanamkan karakter pada anak di sela- sela pembelajran di kelas.

Mentransfer ilmu itu adalah hal yang biasa, tapi ketik dibarengi dengan mendidik karakter justru itu yang lebih utama. Dan jadikanlah mengajar kita bukan hanya menggugurkan kewajiban saja, tetapi harus bisa menggugurkan karakter yang buruk pada anak didiknya Sehingga anak benar-benar menjadi generasi yang bukan hanya pintar dan cerdas saja, tetapi menjadi anak yang unggul dalam pengetahuan dan memiliki karakter yang baik.

Ketika itu sudah kita laksanakan, maka insya Allah akan terus dikenang oleh anak didik kita sampai kapanpun juga. Semoga niat kita mendidik dihitung amal yang baik yang kelak bisa menghantarkan ke surga. Amiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post