Imma

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Film - Kahaani (2012)

Sejenak, terhipnotis oleh sebuah film India yang tayang tahun 2012 silam. Kahaani, yang artinya dalam Bahasa Indonesia adalah "Ceritanya".

Film Kahaani ini bercerita tentang seorang wanita hamil, Vidya Bagchi (Vidya Balan) yang datang dari London ke Kalkuta untuk mencari suaminya yang hilang, Arnab Bagchi.

Dikarenakan adanya keterkaitan dengan serangan teroris di India, pencarian Vidya tersebut dipenuhi konspirasi dan bahaya mengancam.

Film ini menjadi tampak lebih manis dengan munculnya benih-benih asmara yang dirasakan oleh seorang petugas polisi, Satyaki "Rana" Sinha (Parambrata Chatterjee), yang ditugaskan untuk menemani Vidya selama mencari suaminya tersebut.

Lalu dimana sebenarnya beradaan Arnab? Apa hubungan Arnab dengan Milan Damji yang misterius? Mengapa ada konspirasi yang seolah-olah mencegah mereka menemukan Arnab? Dan apakah Vidya dapat selamat dari konspirasi ini?

Sebagai sebuah film detektif, Kahaani berhasil membuat saya penasaran dengan pertanyaan-pertanyaan dan jawaban yang muncul di sepanjang film. Akibatnya, saya berhasil dibuat terpaku menonton terus film yang berdurasi 122 menit ini. Tegang dan penasaran bercampur menjadi satu.

Pada bagian akhir cerita, di menit 116 tepatnya, ada kalimat yang disampaikan narator. Bagi saya, kalimat ini sangat "ngena".

"Kadang, Dewa sekalipun membuat kesalahan. Dewa menciptakan Iblis, memberikan mereka kekuasaan. Tapi ketika mereka mulai menyalahgunakan kekuasaan itu, Dewa menciptakan Batara Durga. Untuk menghancurkan Iblis. Dikisahkan, bahwa Batara Durga diciptakan dengan menyatukan seluruh kekuatan para ibu. Setiap tahun Ibu memberkati kita dengan kehadirannya. Melenyapkan kejahatan. Dan akan terus begitu, sehingga kita semua bisa hidup bahagia dan damai tanpa rasa takut."

Akhir kata, saya sangat merekomendasikan film yang dibintangi oleh Vidya Balan ini. Dan film yang juga diramaikan oleh Parambrata Chatterjee, Nawazuddin Siddiqui, Indraneil Sengupta, dan Saswata Chatterjee dan disutradarai oleh Sujoy Ghosh ini, saya beri nilai 3,5/4.

Eh, Kahaani ada kelanjutannya lho! Kahaani 2 (2016).

https://m.youtube.com/watch?v=j1wEeuAosNM
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post